Home / KABAR TNI / 10 Rumah Korban Banjir di Mulak Ulu, Dibangun Kodim 0405/Lahat

10 Rumah Korban Banjir di Mulak Ulu, Dibangun Kodim 0405/Lahat

Author : Pendim

MULAK ULU, LhL – Karya Bakti Kodim 0405/Lahat terlaksana membangun 10 Rumah korban banjir bandang di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai, kemarin Jum’at, (04/12/20) dikunjungi oleh Tim Pengawasan Dan Evaluasi (Wasev) Sterad.

Tampak kedatangan Tim Wasev Pabandya Bin Wasev TNI Bspabam V/ Bakti TNI Sterad dipimpin oleh Letkol Czi Srihartono SE di lokasi Bakti Kodim 0405/Lahat itu diikuti Kaur Renwasen TNI Spaban V/ TNI Sterad. Mayor CBA Muzaini, Pasiter Kapten Inf Bambang Ragil.

Selain itu, terlihat juga Danramil 405-09/Kota Agung Kapten Inf Ndaru Wedono, Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM, Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S.STP MM. Pjs Kades Keban Agung Gunawan.

Dikonfirmasi awak media disela sela kunjungan, Letkol Czi Srihartono SE menjelaskan, bahwa Karya Bakti merupakan Implementasi nyata kebersamaan TNI AD dalam program pembangunan 10 Rumah untuk korban banjir bandang di Desa Keban Agung.

Baca Juga   Gratis dan Diberi Hadiah, Puluhan Anak "Serbu" Puskesmas Muara Tiga

“Pembangunan 10 Rumah yang sudah terlaksana untuk korban banjir bandang di Keban Agung yang dikerjakan oleh anggota Kodim 0405/Lahat adalah soliditas dan sinergitas antara prajurit TNI-AD dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat, yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan,” sambungnya.

Selain Karya Bakti juga untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan meningkatkan interaksi, kontribusi dan kebersamaan serta kemanunggalan TN – Rakyat.

Dirinya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lahat dan semua pihak yang mendukung penuh pembangunan rumah menggunakan Dana APBD dan juga telah bersinergi dalam pelaksanaan Karya Bakti TNI AD, sehingga dapat berjalan lancar.

Pengecekan 10 rumah untuk korban banjir bandang sudah sesuai dengan harapan dan impian bersama, untuk itu mari masyarakat menjaga rumah tersebut dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga   Pembangunan Jalan TMMD Terus Dikebut di TMMD Di TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora

“Harapan Kami sebagai TNI, masyarakat yang sudah direlokasi tidak lagi tinggal dibataran sungai air mulak yang sewaktu waktu bisa terjadinya Kembali banjir bandang,” imbuh Letkol Czi Srihartono SE.

Sementara Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM didampingi Pjs Kades Keban Agung Gunawan mengucapakan ribuan terimakasih Kepada TNI AD, khususnya anggota Kodim 0405/Lahat, Polri, dan seluruh elemen masyarakat yang telah membantu pembangunan 10 rumah untuk masyarakat kami yang terkena banjir bandang.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja TNI AD, anggota Kodim 0405//Lahat yang telah selesai pengerjaan pembangunan rumah untuk korban banjir bandang. Alhamdulillah rumah yang di bangun oleh TNI-AD sudah di tempati masyarakat korban banjir bandang,” jelas Erlambang.

Editor : RON

Check Also

Hasil Musdesus Desa Lawang Agung Sepakati 27 KPM Penerima BLT-DD Tahun 2023

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di balai desa, Desa Lawang Agung …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!