Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BUPATI LAHAT BAGIKAN SECARA SIMBOLIS BANTUAN BPUM KEPADA PELAKU USAHA

BUPATI LAHAT BAGIKAN SECARA SIMBOLIS BANTUAN BPUM KEPADA PELAKU USAHA

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari Presiden Republik Indonesia (RI) sebesar Rp 2,4 juta sudah bisa dikantongi sebanyak 3.138 pelaku usaha yang terdata sebagai penerima bantuan tersebar di Kabupaten Lahat.

Dikatakan Bupati Lahat, Cik Ujang, bahwa langkah-langkah kebijakan ini tidak lain upaya Presiden RI untuk memulihkan ekonomi nasional. Sehingga ancaman disektor ekonomi, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat, bisa dikendalikan.

“Semoga bantuan tersebut bisa dijadikan tambahan insentif, untuk tambahan modal tiap pelaku usaha. Agar pelaku usaha bisa bertahan ditengah pandemi ini,” sambung Cik Ujang disela launching penyerahan bantuan produktif usaha mikro (BPUM) dan KUR super mikro di gedung pertemuan Pemkab Lahat, Senin (28/9/2020).

Baca Juga  RAPAT PEMBAHASAN PERUBAHAN APBD RESMI DIBUKA

Cik Ujang berpesan, Dinas Koperasi dan UKM Lahat bisa memonitor dan melakukan pengawasan terhadap pelaku usaha. Selain itu, Dinas terkait juga datang ke desa-desa, agar pelaku usaha di desa juga bisa dibantu, ekonomi di desa juga bisa terbangun lagi.

“Dampak covid ini merata, bukan hanya di area Kota Lahat saja, di desa-desa juga merasakannya. Untuk pelaku usaha juga saya ingatkan, tetap patuh pada protokol kesehatan,” pesan Cik Ujang di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat.

Baca Juga  Giat Rutin, Pemdes Rambai Kaca Gelar Posyandu Balita dan Lansia

Sementara, Kepala Cabang BRI Lahat, Pradia Baradi menuturkan, beragam program telah diluncurkan untuk memulihkan ekonomi nasional. Alhamdulillah BRI dipercaya untuk memfasilitasi penyaluran bantuan ini, yang nominalnya diatas 9 miliar.

“Bantuan ini bisa untuk tambahan modal usaha ditengah pandemi. Selain BPUM, BRI juga memberikan stimulus KUR untuk para pelaku usaha agar bisa bertahan dimasa pandemi ini,” terangnya.

Editor : Ron

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO