Home / WARTA POLISI / POLRES PAGARALAM / MEMPERINGATI HUT RI KE- 75, WAKA POLDA AKAN PIMPIN PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI PUNCAK GUNUNG DEMPO

MEMPERINGATI HUT RI KE- 75, WAKA POLDA AKAN PIMPIN PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI PUNCAK GUNUNG DEMPO

Author : Repi Black
PAGARALAM, LhL – Dalam rangka mendukung kesuksesan Polda Sumatera Selatan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Dempo 17 Agustus 2020, sejalan memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 75 yang akan dipimpin oleh Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H.
Pada kesemptan kemarin (14/8), belasan peserta dari umum dan anggota Sat Sabhara Polres Pagaralam dilakukan pemeriksaan Kesehatan melibatkan Urdokes Polres Pagaralam dan Tim Medis Puskesmas Bumi Agung.
Hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan peserta dalam kondisi sehat. Adapun pemeriksaan meliputi tensi darah, detak jantung, diognosa riwajat penyakit para calon peserta pendaki.
“Alhamdulillah calon peserta yang mengikuti ekspedisi pendakian Gunung Dempo bersama Wakapolda dalam kondisi sehat,” ujar Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK  MH melalui Kasat Sabhara AKP Zanzibar Zulkarnain disela riksa kesehatan di Mapolres Pagaralam.
Sementara Dr, Hani Agustian memberikan tips kepada calon peserta untuk menjaga kesehatan sebelum melakukan pendakian. Selain itu, dalam perjalanan jika mengalami gelaja hipotermia cepat untuk berkoordinasi dengan rekan yang lain.
“Biasanya gejala hipo menyerang bagian ujung- ujung tubuh. Jika mengalami gejala kedinginan maka cepat dihangatkan tubuh yang bersangkutan. Caranya, minum air hangat atau diodekatkan dengan api unggun. Solusi lain didekat dengan tubuh orang lain,” saranya didampingi Lozalia Am.Keb dan Asih Diayuzahara Am.Keb. Dengan telah cek Kesehatan dan tips oleh dokter kepada pendaki, Missi pengibaran Bendera Merah Putih akan sukses dan berjalan sesuai dengan harapan.tutup Kapolres.
Editor : Ron
Baca Juga  Tim Ditbinmas Polda Sumsel kunjungi Pos Kamling Miling Rejo RT. 09 RW. 03, Kelurahan Prahu Dipo Kecamatan Dempo Selatan

Check Also

Kapolres Pagaralam Pimpin Upacara Sertijab, dua Kasat Bergeser Tugas

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Kapolres Pagaralam Polda Sumsel, AKBP. Erwin Aras Genda, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO