Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / FORKOPIMCAM MULAK ULU MONITORING PEMBANGUNAN GEDUNG POLINDES DESA PENGENTAAN

FORKOPIMCAM MULAK ULU MONITORING PEMBANGUNAN GEDUNG POLINDES DESA PENGENTAAN

Author : Ivi Hamzah
MULAK ULU, LhL –  Tim monitoring yang dikomandoi Sekcam Jhon Adri Agustian SH, bersama Kasi Ekobang Omiati, SE, Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu Bripka Agustiawan, dan Ervan Pendamping Desa, monitoring pembangunan gedung Polindes Desa Pengentaan Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. Rabu (12-08-2020).

Sebelum melaksanakan kegiatan, Kepala Desa Pengentaan Dadi Afrizon melaporkan bahwa penggunaan dana desa tahun 2020 sisa dari BLT-DD dibangunkan ke gedung Polindes dengan anggaran Rp 255.894,500; dengan volume 725 M2.

“Alhamdulillah sisa dana dari BLT-DD, kami masih bisa membuat gedung Polindes, dan belanja pembuatan tenda,”terangnya dihadapan tim monitoring.

Baca Juga   KAPOLSEK MULAK ULU JADI INSPEKTUR UPACARA

Sementara itu Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S,STP, MM, melalui Jhon Adri Agustian, SH, (Sekcam) mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Pengentaan atas laporannya kepada tim monitoring. Ditegaskan oleh Sekcam, bahwa dilaksanakannya monitoring ini untuk mengetahui realisasi penggunaan dana desa. Karena unsur Trifika Kecamatan mempunyai tugas sebagai pengawasan dalam realisasi anggaran.

“Tugas kami adalah memberikan pembinaan dan pengawasan realisasi dana desa untuk dokumentasi,”ungkap Sekcam.

Hal senada juga disampaikan Kasi Ekobang Omiati, SE, bahwa setiap tahapan realisasi dana desa dilaksanakan monitoring sebagai pengawasan dan laporan. Maka dari itu, ditekankan pada seluruh Kades, setiap awal atau selesai realisasi dilaksanakan peninjauan atau monitoring.

Baca Juga   WARGA DESA JADIAN BARU RAMAI RAMAI HADIRI MAULID NABI DI MASJID NURUL HIKMAH

“Manfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat banyak, karena guna dari dana desa untuk kemajuan desa itu sendiri,”pesannya.

Tim monitoring langsung meninjau lokasi pembangunan gedung Polindes, sekaligus tim langsung memasukkan adukan semen untuk pemasangan selop di pembangunan gedung Polindes. Terpantau selama monitoring berlangsung, situasi aman dan kondusif.

Editor : Ron

Check Also

Hasil Musdesus Desa Lawang Agung Sepakati 27 KPM Penerima BLT-DD Tahun 2023

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di balai desa, Desa Lawang Agung …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!