Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / MANTAN PJS KADES LINGGAR JAYA ANGKAT BICARA

MANTAN PJS KADES LINGGAR JAYA ANGKAT BICARA

Terkait Soal Dilaporkan GRPK-RI Ke Kejaksaan Negri Lahat.

Author : Akbar

KIKIM TIMUR, LhL – Mantan PJs Kades Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Sulaiman Efendi,akhinya berhasil diwawancarai awak media ini dan angkat bicar, terkait dugaan penyelewengan Dana Desa sesuai dengan pelaporan dari salah satu ormas di Kabupaten Lahat,pada Jumat (17/07) sekira pukul 09.00 Wib di halaman kantor Kecamatan Kikim Timur.

Ia mengaku, baru mengetahui laporan dugaan penyelewengan dirinya di kejaksaan, dari salah satu pemberitaan disalah satu media online, dikarenakan belum ada konfirmasi dari pihak Kejari Kabupaten Lahat.

Baca Juga  BUPATI LAHAT SAFARI RAMADHAN DI DESA BUNGAMAS

Menurut Sulaiman Efendi yang saat menjabat sebagai Pjs kades Gunung Kembang,kesalahan sebagai penyelenggara Negara di tingkat Desa seperti kesalahan administrasi bersifat manusiawi dan wajar.

“Namun, apa yang dilaporkan oleh ormas GRPK-RI Lahatke Kejaksaan Negeri Lahat, tentang saya diduga menggelapkan Dana Desa Tahun 2020 tahap satu sebesar Rp.335.468.400,(tiga ratus tiga puluh lima juta empat ratus enam puluh delapan empat ratus ribu rupiah) itu tidaklah benar.”tegasnya.

Ia menjelaskan,bahwa dia sudah dipanggil oleh inspektorat Kabupaten Lahat,untuk klarifikasi laporan tersebut.

Baca Juga  Bupati Lahat Buka Liga Voli di Kikim Timur Tahun 2021

“Namun, sampai saat ini belum di audit serta pemeriksaan lebih lanjut”,tegasnya

Lebih Lanjut Sulaiman menyampaikan, kendati demikian mengaku siap menghadapi pelaporan dirinya, yang diduga menyelewengkan sejumlah anggaran, karena dalam ranah ini sebagai orang pemerintah dan masyarakat harus taat terhadap hukum.

“Ya siap tidak siap,saya harus siap mengihadapi apapun yang terjadi, karena Sebagai warga Negara Indonesia yang baik harus mentaati undang- undang yang berlaku dan pada hukum yang berlaku.”jelasnya.

Editor : Ron

Check Also

Yulius Maulana : Jika Terpilih Menjadi Bupati Lahat, Jalan SP6 – Bungamas Mulus Beraspal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Viralnya video dan pemberitaan tentang keluhan masyarakat Desa Sukjoarjo …

SMM Panel

APK

Jasa SEO