Home / REGIONAL / MUARA ENIM / LAPAS MUARA ENIM KEDATANGAN TAMU DARI LUAR PROPINSI

LAPAS MUARA ENIM KEDATANGAN TAMU DARI LUAR PROPINSI

Author : Dedi
MUARA ENIM, LhL – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim kedatangan Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka tahapan lanjutan  Evaluasi Komponen Hasil Satuan Kerja Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani WBBM, Kamis (18/06/2020).

IMG-20200618-WA0058

Sebagaimana diketahui bahwa Lapas Muara Enim sebelumnya pada tahun 2019 telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Tahun 2020 ini perjuangan masih berlanjut untuk menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kedatangan Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM tersebut menjadikan rasa kebanggaan tersendiri bagi segenap jajaran Pegawai Lapas Muara Enim, dikarenakan rasa perhatian yang penuh dari Stake Holder Kementerian Hukum dan HAM dalam menstimulus Satuan Kerja untuk terus maju menjadi lebih baik yang pada akhirnya dapat menjadi bagian dari wujud pelaksanaan Good Governance.

Baca Juga  PPKG TERUS LAKUKAN PERJUANGAN UNTUK PEMBENTUKAN KABUPATEN GELUMBANG

Kunjungan tersebut berdasarkan Surat Perintah Inspektur Jenderal Nomor ; ITJ.KP.04.01.5-31 tanggal 23 April 2020 yang terdiri atas Ichsanudin Eko Saputro Selaku Pengendali Tekhnis, Dwi Ari wibowo Selaku Ketua Tim, Gess Lutfi selaku anggota dan Silvina Sari Selaku Anggota.

Pada kesempatan tersebut Ichsanudin Eko Saputro Selaku Pengendali Tekhnis mengatakan untuk terus bersemangat dalam melakukan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM.

“Saya turut bangga bahwa sebelumnya Lapas Muara Enim telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan saat ini terlihat kemajuan dari yang sebelumnya untuk mendapatkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” Tutur Eko

Ichsanudin Eko Saputro berpesan, WBK / WBBM ini hanyalah sekup kecil dalam melakukan perubahan, namun yang menjadi makna terbesar nya adalah Jadikan Semua Ini, hal yang bernilai Ibadah di Hadapan Sang Pencipta. “Pembangunan WBK/WBBM ini bukan semata mata berorientasi pada predikat namun lebih dari itu bahwa orientasi yang besarnya merupakan Upaya Pemerintah dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi dan pada akhirnya terwujudnya tata kelola Pemerintah yang baik (Good Governance),” Imbuhnya.

Baca Juga  MANTAN PETINJU TEMUKAN DOMPET DAN ISINYA

Selaras dengan hal di atas Kepala Lapas Muara Enim, Herdianto menyampaikan bahwa Daya juang segenap pegawai Lapas Muara Enim tertanam dengan kuat. Untuk tercapainya pembangunan ZI WBBM termanifestasi pada jalannya tugas dan fungsi pegawai secara baik serta memastikan hadirnya pemberian pelayanan prima kepada masyarakat.

“Lapas Muara Enim terus mengembangkan inovasi-inovasi dalam pelayanan publik serta berkomitmen menjadi ASN yang berintegritas. Kerjasama yang baiklah, yang menjadikan semua perubahan baik ini dapat terlaksana. Lapas Muara Enim Optimis raih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, ” tutup Herdianto. 

Editor : Ron

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO