Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / KADES GELUMBANG ADAKAN PROGRAM JUMAT BERSIH

KADES GELUMBANG ADAKAN PROGRAM JUMAT BERSIH

Sinergritas Pemdes Dan Masyarakat Bergotong- royong Adakan Kerja Bakti.
Author : Akbar
KIKIM TIMUR, LhL – Wujud dari salah satu sinergritas antara Pemerintah Desa Gelumbang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat dan warganya,secara kompak mereka menggelar gotong-royong,pada Selasa (16/06) sekira pukul 08.15 wib.
Kegiatan ini dibalut dengan nama program “Jum’at Bersih”, meskipun dilaksanakan pada hari Selasa.
Dengan harapan kegiatan ini dapat menghidupkan kembali,semangat kebersamaan masyarakat dan pemerintah desa dan sebagai ajang silaturahim antar masyarakat yang selama ini sempat terkikis.
“Ini merupakan salah satu wahana untuk kita bisa bersinergi,dan menghidupkan kembali semangat kebersamaan antara Pemerintah dan masyarakat dalam bergotong- royong, berkomunikasi dan lebih mempererat tali silaturahmi, dan kegiatan ini kita namakan dengan “Program Jum’at Bersih”, walaupun kita adakan bukan hanya di hari Jum’at saja, “jelas Depi Aprianto selaku Kepala Desa Gelumbang disela-sela kegiatan bergotong- royong bersama masyarakatnya. 
Kades Gelumbang, Depi Aprianto pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan di Desa tersebut.
“Selaku Pemerintah Desa Gelumbang, saya berharap dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus membudayakan kegiatan Kerja Bakti ini atau bergotong- royong secara berkesinambungan untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya di desa Gelumbang, Kebersihan itu kan bagian dari iman, ”Kata Kades yang ramah-tamah ini.
Sementara itu, Harun salah satu Tokoh Masyarakat yang ikut yang serta dalam kegiatan tersebut mengapresiasi program Jumat Bersih ini.
“Selaku masyarakat, kami sangat mensupport dan mengapresiasi kegiatan Program Jumat Bersih yang diadakan Pemdes dan masyarakat ini,karena selain memupuk rasa kebersamaan dalam bergotong- royong, kegiatan ini juga bisa menjadi wadah dan ajang silaturahmi sehingga tetap terjalin komunikasi dan rasa kekeluargaan yang baik diantara kita semuanya,” Ujar Harun didampingi Hadimin.
Labih lanjut ia mengatakan,jika sudah tercipta rasa kebersamaan antara Pemerintah dan masyarakat, maka akan mampu menciptakan rasa Persatuan dan Kesatuan yang kuat.
“Dengan kebersamaan pula,dapat menjadi media bagi pemerintah dan seluruh masyarakat, untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan, serta dapat memberikan ruang kepada para pemuda, untuk meningkatkan peran aktif pemuda dalam setiap proses kegiatan kerja bakti, “kata Hamidin.
Ditambahkan Depi, dengan rasa kebersamaan pasti akan timbul rasa persatuan dan sikap nasionalisme, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban serta rasa persaudaraan ditengah-tengah masyarakat.
“Dengan tumbuhnya rasa persatuan,maka sikap nasionalisme masyarakat secara perlahan-lahan dapat lebih meningkat dalam kebersamaan, mengenai terciptanya ketertiban dan persaudaraan masyarakat yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat sekitar,”pungkas Depi.
Editor : Ron
Baca Juga  TERKAIT DEMO, MUSDES LUBUK LAYANG ILIR DILANJUTKAN SIANG INI

Check Also

VIRAL : Video Jalan Rusak di SP 3 Palmbaja Lahat Jadi “Guyonan” dan Dikeluhkan Pengendara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Hari ini, Minggu (3/2/24) sekitar pukul 13.00, jagad maya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO