Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BAHAS COVID-19, PEMKAB LAHAT DAN IDI ADAKAN REMBUKAN

BAHAS COVID-19, PEMKAB LAHAT DAN IDI ADAKAN REMBUKAN

Author : Armansyah
LAHAT, LhL – Menyikapi pencegahan penyebaran Virus Corana (Covid- 19), di Bumi Seganti Setungguan pihak Pemerintah Kabupaten Lahat mengadakan audensi bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Lahat, dalam rangka penanganan Covid- 19. Kegiatan tersebut dilakukan di ruang Op Room Pemkab Lahat. Selasa (02/06).
Audensi tersebut langsung dipimpin Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, didampingi langsung Seketaris Daerah (Sekda) Lahat berserta jajaranya dan dihadiri langsung Ketua IDI Cabang Lahat berserta jajaranya dan Anggotanya.
Menurut keterangan Ketua IDI cabang Lahat Dr Nova, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat yang mana telah mengadakan audensi bersama atas penangan Covid- 19 di Kabupaten Lahat.
“Kami dari organisasi IDI Cabang Lahat meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lahat untuk melengkapi pasilitas perlengkapan APD kepada tenaga Medis, dan kami mengharapkan arahan dari Bupati Lahat terkait Covid- 19. Kami siap untuk sama- sama berjuang melawan Covid- 19 yang lagi melanda diseluruh dunia khususnya di Kabupaten Lahat, ” tuturnya.
Penjelasan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Ponco Wibowo, mengatakan untuk perlengkapan alat APD disetiap Puskesmas dan di RSUD yang ada di Kabupaten selalu dikontrol kesedianya.
“Untuk tenaga Kesehatan kita selalu periksa untuk kesehatanya, untuk pasien yang positif Covid- 19 di Kabupaten Lahat berjumlah 8 orang yang masih dalam perawatan, mudah- mudah kedepannya akan membaik, ” harapnya.
Sementara Derektur Rumah Sakit Umum (RSUD) Lahat mengatakan untuk persediaan APD di RSUD Lahat alhamdulillah persedianya lebih dari cukup, untuk tenaga Medis yang langsung bersentuhan dengan pasien Covid- 19 selalu dilakukan tes.
“Untuk ruangan isolasi bagi masyarakat kita terkena Covid- 19 kita menyediakan 11 ruang sesuai persedur dan protap, ” katanya.
Ditempat yang sama dalam arahanya Bupati Lahat Cik Ujang, SH, mengatakan  pihak Pemerintah Kabupaten Lahat telah melarang tenaga Kerja dari Luar masuk di Kabupaten Lahat untuk yang telah ada disini tidak disuruh kembali duluh, guna mencegah merabanya Covid- 19 di Kabupaten Lahat.
“Terakait APD yang kekurangan itu tidak benar, karena kami telah mengecek setiap Puskesmas kesiapan perlengkapan APD ada, namun apabila APD kekurangan Kepala Puskesmas langsung saja minta kepada pihak terkait. Dan kami dari pihak Pemerintah Kabupaten Lahat tidak akan menghambat dana terkait Covid- 19 yang melanda di Kabupaten Lahat, ” tegasnya.
Masih katanya mari bersama- sama bergandeng tangan untuk melawan menyebaran Covid- 19 ini, dan selalu kompak didalam melawan Covid- 19 ini di Kabupaten Lahat.
“Saya mengajak kepada Dokter- dokter tenaga Medis yang ada di Kabupaten Lahat, untuk sama- sama membangun dibilang Kesehatan, ” ajaknya.
Editor : Ron
Baca Juga  SATLANTAS ROLLING THUNDER MILLENIAL CLUB MOTOR

Check Also

Hadiri Undangan, Warga Lahat : Sosok Pemimpin Seperti Yulius Maulana yang Kami Inginkan

Author : NOPI LAHAT, LhL – Selama ini banyak masyarakat Kabupaten Lahat mengenal Yulius Maulana …

SMM Panel

APK

Jasa SEO