Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / JELANG HARI RAYA IDUL FITRI TERJADI KELANGKAAN PASOKAN DAGING SEGAR

JELANG HARI RAYA IDUL FITRI TERJADI KELANGKAAN PASOKAN DAGING SEGAR

Author : Ganda Coy
 
LAHAT, LhL – Satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah Kabupaten Lahat kekurangan pasokan Daging segar. Kelangkaan Daging segar tersebut terpantau didua Pasar besar kabupaten Lahat PTM Square dan Pasar Lematang. Sabtu (23/05).
 
Banyak Masyarakat mengeluhkan tentang kelangkaan Daging segar tersebut dan harganya yang merangkak naik menjadi 150.000 ( seratus lima puluh ribu rupiah) 1 Kg, dan tulang Daging merangkak naik ke harga Rp. 130.000 (seratus tiga puluh ribu 1 Kg).
 
Salah satu warga saat dibincangi Rini (37) mengatakan leberan tahun ini sangat sulit mendapatkan Daging Segar apalagi harganya cepat sekali naik dari harga sebelumnya.
 
“Tapi alhamdulilah masih dapat kebagian Daging segar walaupun harganya mahal, ” tuturnya.
 
Salah seorang pedagang musiman Martini yang berjualan Daging sehari jelang Lebaran menjelaskan masyarakat sangat antusias belanja kebutuhan jenis Daging Sapi segar mungkin karena masyarakat baru dapat banyak bantuan dari pemerintah Lahat.
 
“Kelangkaan Daging segar tersebut terjadi karena pada tahun yang lalu banyak pedagang daging musiman yang datang dari luar Kecamatan Kota Lahat untuk berdagang Daging Sapi segar tetapi pada tahun ini hal tersebut tidak terjadi, ” terangnya.
 
Editor : Ron
Baca Juga  PERINDO BERIKAN DUKUNGAN UNTUK BURSAH

Check Also

Hadiri Undangan, Warga Lahat : Sosok Pemimpin Seperti Yulius Maulana yang Kami Inginkan

Author : NOPI LAHAT, LhL – Selama ini banyak masyarakat Kabupaten Lahat mengenal Yulius Maulana …

SMM Panel

APK

Jasa SEO