Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BAGIKAN KKS, BUPATI LAHAT MINTA RUMAH PENERIMA DIPASANG STIKER

BAGIKAN KKS, BUPATI LAHAT MINTA RUMAH PENERIMA DIPASANG STIKER

<> Supaya Data Penerima Bantuan Tidak Tumpang Tindah dan Simpang Siur
Author : Ganda Coy
LAHAT, LhL – Bertempat di Kantor Camat Lahat Kabupaten Lahat, telah dilakukan penyerahan secara simbolis Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Perluasan Program Sembako Kemensos RI tahun 2020 di Kabupaten Lahat. Senin (04/05/2020).
Menyerahan secara simbolis Kartu KKS, langsung diserahkan oleh Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, didampingi langsung Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, SE, MM, MBA dan dihadiri Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Kesbangpol, Camat Lahat, Lurah, dan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Lahat.
Dalam laporan Kepala Dinas Sosial Lahat, Drs. H. Iskandar, M. Si menuturkan, karena terdampak covid-19, maka masyarakat terbantu dasar untuk bahan sembako untuk melakukan fungsi sosial.
“KPM dapat program perluasan sembako dari Kemensos RI. Lahat memiliki kuota 9.275 KK, tapi bisa direalisasi 5.382 KPM, bersumber data kemiskinan mencapai 39.403 KK tahun 2015,” terangnya.
Sedangkan, sambung dia, program dari PKH tercatat 23.811 , saat ini menrima 5.382 KPM, untuk jangka waktu sembilan bulan sebesar Rp 200.000 perbulan.
“Distribusi bersama BRI Cabang Lahat, pada 2015 masih miskin dan kini mengalami peningkatan taraf hidupnya, dan mendapatkan kartu sembako sembilan bulan, diharap untuk tidak diterima,” tandas H. Iskandar.
Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH mengemukakan, nantinya kepada para penerima bantuan, agar kiranya Dinsos untuk memasangkan stiker telah menerima bantuan.
“Sehingga tidak terjadi kesimpangsiuran dalam penerimaan bantuan. Inilah perlu pendataan yang akurat, bila perlu pasang stiker di setiap rumah- rumah,” urainya.
Ditambahkannya, bantuan yang diberikan ini, agar tetap di dalam rumah, gunakan masker apabila berpergian.
“Tidak lupa physical distancing, dan selalu cuci tangan sehingga memutus mata rantai penularan covid-19,” tutup Cik Ujang.
Editor : Ron
Baca Juga  COVID-19 : ODP TERSISA 5 DARI 65, POSOTIF 2 ORANG

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO