Home / Umum / CIK UJANG : MASYARAKAT DAN PEMERINTAH HARUS SAMA-SAMA DISIPLIN SIKAPI CORONA

CIK UJANG : MASYARAKAT DAN PEMERINTAH HARUS SAMA-SAMA DISIPLIN SIKAPI CORONA

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bertempat di Opps Room Kantor Pemkab Lahat, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH menegaskan bahwa untuk menyikapi dan mencegah infeksi virus Corona atau Covid 19, maka Pemerintah dan Masyarakat harus sama-sama mau displin dalam mengikuti aturan menuju pencegahan seperti yang dianjurkan.

Hal tersebut disampaikan Cik Ujang dalam Rapat Koordinasi (Rakoor) dalam membahas kiat pencegahan virus Corona dan ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Kabupaten Lahat, Senin (23//3/2020).

Tampak hadir juga dalam rapat koordinasi yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, SE, MM, MBA, Sekda Lahat, Januarsyah Hambali, SH, MM, Dandim 0405/Lahat, Letkol. Sungudi, Wakapolres Lahat, Kompol. Budi Santoso, S. Sos, Ketua DPRD Lahat, Fitrizal dan sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta pihak terkait ketersediaan Sembako di Kabupaten Lahat ini.

Baca Juga  CIK UJANG-HARYANTO BUKA PUASA BERSAMA MASYARAKAT DESA MERAPI

“Seperti kita ketahui, bahwa Kota Wuhan di Negara China sebagai cikal bakal munculnya virus Corona justru sudah tidak ada lagi penderita serius Corona. Ini terjadi karena Pemerintah gigih dalam memperjuangkan untuk membasmi virusnya, dan masyarakat juga mau disiplin dalam mengikuti aturan yang ada”, terang Cik Ujang.

Untuk itu, Cik Ujang mengingatkan, agar semua pihak mau disiplin dalam mengatasi dan menghindari Civid 19 ini. Sebab, jika cuma Pemerintah yang gigih mengupayakan antisipasi seperti melakukan penyemproratan disinfektan dan lain-lain, tapi Masyarakatnya tidak mau disiplin, maka akan percuma juga.

Baca Juga  Muhammad Syafi'i Antonio menjadi Guru Besar Ekonomi Syariah

“Paling tidak masyarakat harus sering mencuci tangan, tidak berkerumun ataupun mengumpulkan orang banyak, jaga pola makan sehat dan juga hindari berkunjung ke tempat-tempat hiburan”, pinta Bupati.

Editor : RON

 

Check Also

Warga Desa Karang Anyar Keluhkan Pelayanan PLN Cabang Lahat

Author : Ganda Coy LAHAT, – Warga Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO