Home / KABAR TNI / KODIM 0722/KUDUS / Perpustakaan Keliling Menyasar Di Kedungsari.

Perpustakaan Keliling Menyasar Di Kedungsari.

Kudus–Berbagai cara kreatif dilakukan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg-107 Kodim Kudus salah satu kegiatan bersifat non fisik di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog yaitu untuk menumbuhkan minat baca dan gemar membaca di kalangan anak-anak, beberapa Anggota Satgas TMMD menggunakan motor box dijadikan Perpustakaan Keliling.Kamis19/3/2020.

“Adanya perpustakaan keliling ini sangat diminati, khususnya untuk anak-anak Desa Kedungsari apalagi sekarang saatnya libur karena dampaknya virus corona. Selain itu, buku-bukunya juga sangat menarik bagi mereka. Karena banyak buku bergambar dan buku cerita,” ungkap Serda Suris,salah satu anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 0722/ Kudus.

Baca Juga  Bersama TMMD Melawan Covid - 19

Seperti diungkapkan oleh Dansatgas TMMD Reg 107 Kodim Kudus,Letkol Arm Irwansyah S.AP”Saat ini pengaruh gadget akan berdampak pada menurunnya minat baca anak-anak. Belum lagi dampak negatif gadget dan game online, tak hanya membuat anak-anak malas untuk membaca dan bamun bisa berdampak negatif lagi,”Ungkap Dandim Kudus.

“Dengan adanya TMMD Reguler Ke-107 Kodim Kudus menghadirkan perpustakaan keliling di Desa Kedungsari karena membaca adalah jendela dunia, tanpa membaca kita tidak akan mengetahui segala sesuatu yang terjadi. Dengan banyak membaca maka akan mendapatkan pengetahuan dan membuka cakrawala dalam diri untuk mampu berkarya bagi sesama,” Tambah Dandim Kudus. (Pendim Kudus)

Baca Juga  Ini Kesan Warga Pada TMMD 107 Kodim Kudus

Check Also

Pasien Karantina ODP Covid-19 Diajak Senam Komando Oleh TNI-Polri

Kudus – Dengan berakhirnya gelaran TMMD Reguler 107 di Desa Kedungsari aparat TNI-POLRI terus dihadapkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO