Home / KABAR TNI / KODIM 0722/KUDUS / Upacara Bendera Awali Tugas Satgas TMMD Reguler Ke 107 Tahun 2020

Upacara Bendera Awali Tugas Satgas TMMD Reguler Ke 107 Tahun 2020

Kudus, LhL– Personil Satgas TMMD Reguler Ke 107 Kodim 0722/Kudus melaksanakan upacara bendera, di halaman Makodim Kudus jalan Jenderal Sudirman yang bertindak sebagai Inspektur upacara Mayor Inf Bambang Susilo dilanjutkan selaku Komandan Upacara Danramil 04/Jekulo Kapten Inf A.Basyir dan perwira upacara Pasipers Kapten Inf Widodo. Senin 9/3/2020.

Upacara bendera ini dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas,akan tetapi sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, terlebih sebagai seorang prajurit militer, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kesuma bangsa.

Baca Juga  Kasdim Cek Langsung Pemasangan Tenda

Saat di temui seusai upacara Kapten Inf Widodo menjelaskan bahwa ,”Upacara pengibaran bendera ini untuk menumbuhkan jiwa patriotisme seluruh peserta upacara, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim 0722/Kudus dalam mengamalkan SANTIAJI (Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit), “Ucapnya.

Upacara bendera rutin ini sarat akan makna, untuk mengingatkan seluruh prajurit dan PNS Kodim 0722/Kudus akan perjuangan para leluhur terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, “tandasnya. (Pendim Kudus)

Baca Juga  Satgas TMMD, Ajak Petani Ikut Swasembada Pangan.

Check Also

Pasien Karantina ODP Covid-19 Diajak Senam Komando Oleh TNI-Polri

Kudus – Dengan berakhirnya gelaran TMMD Reguler 107 di Desa Kedungsari aparat TNI-POLRI terus dihadapkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO