Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Tengah / BERKAT DD, DESA SUNGAI LARU MILIKI GEDUNG SERBAGUNA MEGAH

BERKAT DD, DESA SUNGAI LARU MILIKI GEDUNG SERBAGUNA MEGAH

Author : Ujang

KIKIM TENGAH, LhL – Impian masyarakat Desa Sungai Laru, Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat untuk memiliki Gedung Serbaguna yang akan dijadikan tempat berbagai kegiatan di desa tersebut, kini tercapai sudah. Pencapaian ini, berkat adanya aliran Dana Desa (DD) untuk Tahun Anggaran 2019 lalu.

Pantauan awak media ini di lokasi, Gedung Serbaguna yang berukuran 14×25 meter ini juga dilengkapi dengan fasilitas 4 unit CCTV, sebuah mesin Genset berkapasitas 570 what, sumur bor, mesin rumput, panggung utama, lapangan bulutangkis, ruang aula, gudang aset desa serta ruang sekretariat Bumdes yang terletak di bagian belakang Gedung Utama.

Menurut salah seorang Tim Pengelola Kegiatan (TPK) sekaligus penjaga Gedung Serbaguna tersebut, Firdaus (51), terwujudnya angan masyarakat desa itu untuk memiliki Gedung Serbaguna, karena berkat kerja serius Mariati selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kapala Desa (Kades) yang cukup bagus.

“Ya, ini berkat kinerja Plt. Kades kami yang benar-benar ingin membangun desa sekaligus melakukan pembinaan dalam memimpin di desa ini. Terus terang kami akui, bahwa kami masih sangat mendukung Ibu Mariati untuk melanjutkan tugasnya sebagai Plt. Kades. Karena kami merasa puas dengan kinerjanya. Contohnya pembangunan Gedung Serbaguna ini, dalam kurun waktu lebih kurang 4 bulan dikerjakan sudah selesai dengan tanpa kendala. “, aku Firdaus.

Baca Juga   SUPRA 125 VERSUS TRUCK DYNA SEBABKAN SATU NYAWA MELAYANG SIA - SIA

Senada, Agus selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sungai Laru juga mengaku sangat setuju atas pencapaian kerja Plt. Kades Sungai Laru sekarang ini. Agus juga merasa bangga dengan prestasi yang diraih dalam pengelolaan dana desa, khususnya untuk DD tahun 2019 yang sudah membangun Gedung Serbaguna.

“Kami bersyukur sudah bisa memiliki sarana umum semegah ini, terima kasih kami ucapkan pada Bu Mariati selaku Plt Kades. Ke depan, kami BPD akan menggelar rapat dan membentuk Pengurus Gedung Serbaguna ini, agar selalu terjaga, terawat dan dimanfaatkan dengan baik”, tutur Agus, saat dibincangi pada Selasa (4/2/2020).

Sementara itu, Plt. Kades Sungai Laru, Mariati mengucapkan terima kasih kepada pihak Kecamatan Kikim Tengah yang sudah mempercayakan jalannya roda Pemerintahan Desa Sungai Laru sejak tanggal 11 April 2018 hingga 11 April 2020 mendatang.

Baca Juga   RIBUAN KARYAWAN PT. SMS BAKAL "TERIAK" DI KANTOR DPRD DAN PEMKAB LAHAT

“Biarlah masyarakat yang menilai, namun inilah bukti kinerja saya. Ini juga berkat kepercayaan Pak Camat dan Sekcam serta jajarannya di Kecamatan Kikim Tengah yang sudah mengamanatkan roda pemerintahan di desa ini, sehngga kita bisa menjalankan program pembangunan dengan baik”, sebut perempuan yang juga Kasi Yanum Kecamatan Kikim Tengah ini, ketika diwawancarai di kediamannya di Desa Sungai Laru.

WhatsApp Image 2020-02-04 at 16.01.53-1

Kepada segenap jajaran Pemerintah Desa serta masyarakat, sambung Mariati, dirinya juga berterima kasih atas dukungan semua pihak tersebut.

“Kami sadari, tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari BPD dan Kadus serta perangkat desa juga masyarakat, maka semua pencapaian pembangunan ini akan sulit diraih. Untuk itu, saya juga berterima kasih pada masyakarat Desa Sungai Laru yang sudah mendukung terlaksannya pembangunan Gedung Serbaguna ini”, ungkap Mariati.

Terpisah, Camat Kikim Tengah, Gemris Palo, SE, MM juga sangat mengapresiasi kepiawaian Mariati dalam mejalankan roda pemerintahan di Desa Sungai Laru selama ini.

“Ya, bagus. Kinerjanya bagus, ini harus kita apresiasi”, tegas Gemris Palo via telepon.

Editor : RON

Check Also

3 Pekan Buron, Eksekutor Tewasnya ZR Serahkan Diri ke Polres Lahat

Author : Ganda LAHAT, LhL – Tersangka kasus pembunuhan yang terjadi di kebun milik korban, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!