Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / ANGGOTA KORAMIL 405-02/MERAPI BANTU WARGA GOTONG ROYONG MEMBERSIHKAN LINGKUNGAN

ANGGOTA KORAMIL 405-02/MERAPI BANTU WARGA GOTONG ROYONG MEMBERSIHKAN LINGKUNGAN

Author : Hendry

MERAPI BARAT, LhL – Membudaya dan selalu digiatkan oleh masyarakat kearifan lokal bergotong royong yang menjadi ciri khas bermasyarakat adalah salah satu cerminan Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. Seperti yang terlihat hari ini Rabu, (29/01/2020). Pemerintah dan unsur masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong di area jalan utama desa, mulai dari kebersihan lingkungan, pertamanan sampai perbaikan kerusakan-kerusakan kecil aset desa.

Samsir salah seorang warga Desa Ulak Pandan mengatakan, terlihat beberapa anggota Koramil 405-02/Merapi ikut bersama bergotong royong membersihkan lingkungan.

Baca Juga  ANGGOTA POLSEK MERAPI LERAI "CEKCOK" ANTAR PENGGUNA JALAN

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua anggota TNI khususnya anggota Koramil 405-02/Merapi yang sudah membantu kami dalam membersihkan lingkungan, bahkan sebelumnya mereka (TNI) ikut membantu warga kami bedah rumah”, ujarnya.

Sementara itu, Axnis selaku Karang Taruna Desa Ulak Pandan mengatakan, dengan adanya anggota Koramil 405-02/Merapi, selain dapat membantu mereka juga sangat membaur dan dekat dengan rakyat.

“Apalagi kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan ini adalah kegiatan sosial yang bisa memberikan kami pembelajaran bagi generasi muda agar lebih menggalakan kegiatan gotong royong”, ujarnya.

Baca Juga  ASWARI : SAYA BANGGA DENGAN WISATA PELANCU DESA ULAK PANDAN

Sementara itu, Dandramil 405-02/Merapi Kapten Inf Sudiyono Melalui Peltu Ady Noviar mengatakan, gotong royong yang dilakukan warga tersebut dalam rangka menjaga lingkungan dan melestarikan budaya yang mencerminkan kebersamaan masyarakat dalam peran menjaga dan bartisipasi dalam proses bermasyarakat dan pembangunan desa.

“Jadi kami selaku TNI jelas mendukung kegiatan tersebut, apalagi itu demi kebersihan lingkungan untuk masyarakat”, ungkapnya.

Dalam kegiatan gotong royong ini terlihat Pemerintah Desa, Ketua dan anggota BPD, LPM, Lembaga Adat, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna dan masyarakat Ulak Pandan.

Editor : Ron

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO