Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PEMKAB LAHAT TERIMA MAHASISWA KKN UNSRI ANGKATAN KE- 92

PEMKAB LAHAT TERIMA MAHASISWA KKN UNSRI ANGKATAN KE- 92

Author : Ganda Coy
LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat dalam hal  ini Wakil Bupati Lahat H.Haryanto secara langsung menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dari Universitas Negeri Sriwijaya (UNSRI) angkatan  ke-92.
Adapun kegiatan KKN ini ialah KKN Periode Desember 2019 hingga Januari 2020, kegiatan inipun merupakan kegiatan intrakurikuler dan merupakan kegiatan proses belajar diluar kampus yakni pengabdian kepada masyarakat, memberikan pengalaman pendidikan kepada mahasiswa dan membantu kegiatan pemerintahan dalam menyejahterakan masyarakat.
Selain itu, sebanyak 218 mahasiswa yang mengikuti kegiatan  KKN di Kabupaten Lahat terdiri dari Fakultas Tekhnik, Fakultas Pertanian, Sospol, FKIP, Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam, tersebar di 22 Desa dari 4 Kecamatan di Kabupaten Lahat.
Ketua LPM UNSRI Prof.DR.Ir. Umar Said,M.Sc mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Lahat yang telah menerima mahasiswa dalam melaksanakan KKN. Iapun berperan kepada mahasiswa yang melaksanakan KKN agar menjaga etika dan sopan santun, sehingga kegiatan KKN ini berjalan sesuai dengan harapan.
“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lahat, kedepan kami akan mengirimkan mahasiswa kembali untuk melakukan KKN jika pemerintah Kabupaten Lahat masih terbuka menerima kami untuk melaksanakan KKN,” ujarnya.
Disamping itu Bupati Lahat melalui Wakil Bupati Lahat H.Haryanto mengatakan bahwa Kabupaten Lahat mempunyai 365 Desa, jika bisa seluruh desa ada mahasiswa KKN. H.Haryanto juga berharap kepada mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN agar mengikuti KKN dengan sebaik-baiknya dalam mengajarkan ilmu kepada masyarakat, sebab masyarakat lahat ini tidak mau diajari namun mau ditunjuk’i.
“Itulah tipikal masyarakat Kabupaten untuk itu berbaurlah kalian dan ajarkan lah ilmu kalian sehingga dapat meningkatkan ilmu masyarakat, terutama di bidang pertanian, sebab masyarakat lahat ini propesi nya ialah bertani,” terangnya.
Editor : Ron
Baca Juga  TUNJUKAN JATI DIRI, SEBANYAK 100 LASKAR MERAH PUTIH RAMAIKAN PAWAI PEMBANGUNAN KABUPATEN LAHAT

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO