Home / REGIONAL / MUARA ENIM / DENGAR ONGGOTANYA TERANCAM, KETUA IWO ANGKAT BICARA

DENGAR ONGGOTANYA TERANCAM, KETUA IWO ANGKAT BICARA

Author : Karel
MUARAENIM, LhL – Setelah mendengar laporan dari Anggotanya, Ketua Ikatan wartawan Online Muara Enim (IWO) angkat bicara dan sangat merasa tertantang oleh kelakuan Oknum DPRD tersebut, Selasa (24/09).
Nur Samsu (Aben), mengatakan seharusnya sang Wakil Rakyat itu tidak sepatutnya berprilaku bak preman, apalagi (H) seorang publik figur.
“Anggota kita bekerja sebagai wartawan yang dilindungi Undang-Undang Pers, dan selaku kontrol sosial, wajar serta wajib kita mengetahuinya , apalagi ia sebagai pejabat publik yang digaji oleh uang rakyat. Kita tempuh jalur hukum dan kita minta aparat Kepolisian tidak segan – segan memanggil oknum anggota DPRD tersebut, yang diduga kuat telah mengancan keselamatan seorang Wartawan,” ujar Aben. 
Masih katanya sudah dilaporkan kejadian ini ke Polres Muara Enim, Ketua IWO didampingi sekretaris Dayat dan anggota IWO Kabupaten Muara Enim dengan LP. Nomor: LP /B 280/IX/2019/Sumael/Res.ME/23/09/19.
“Saya ketua IWO dan Anggota IWO Kabupaten Muara Enim, meminta kepada pihak berwajib dapat segera menindak lanjuti laporan tersebut,” tegasnya.
Kapolres  Muara Enim AKBP Afner Juwono SIk , melalui Subagg Humas Polres Muara Enim Ipda M Yarmi, membenarkan telah menerima laporan tersebut, dan pihaknya segera melakukan kordinasi dengan Kasatreskrim  Polres Muara Enim .
 “Ya, tadi telah kita terima laporan dari Ari Firmasyah (24), salah seorang Wartawan Online Muara Enim. Soal pemanggilan terlapor, kita serahkan pada Kasatreskrim terkait laporan dari korban ,” tutupnya.
Editor : Ahmad
Baca Juga  Gemapala Patok BW, PT SERD : Tidak Ada Urusan Dengan Batas Wilayah

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Beri Santunan Ramadan untuk 17 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan santunan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO