Home / HUKUM & KRIMINAL / SUDAH TERJERAT KDRT, IT JUGA MILIKI SENJATA API ILEGAL

SUDAH TERJERAT KDRT, IT JUGA MILIKI SENJATA API ILEGAL

# Simpan Sejata Api Jenis FN Dalam Tas.

Author : Hadi

MUARA ENIM, LhL – IT diburu polisi lantaran perlakuan kekerasannya dalam rumah tangga (KDRT), justru ditangkap polisi terkait ada senjata api jenis FN yang dirinya simpan dalam tas sandang. Setelah lama diburu polisi terkait perlakuan KDRT terhadap istrinya, ketika digerebek dan digeledah di tubuh, pakaian dan tas yang disandangnya, ternyata didapati pistol jenis FN berisi dua amunisi siap tembak.

Memperoleh bukti yang mengejutkan itu, polisi langsung menggeledah lagi isi dalam tas itu, dan diperoleh dompet berisi empat butir amunisi kaliber 5 mm. Selain itu didapati perluru 5.56 mm dan dua selongsong peluru berukuran 5 mm.

Baca Juga  Bertandang ke Prabumulih, Merpati FC “Tumbangkan” Gelora FC di Kandang Lawan

Atas bukti kuat yang diperoleh polisi, Imran harus terhenyak diringkus petugas yang memburunya. Ia dibawa ke Polsek Rambang Dangku untuk diproses lebih lanjut.

Menurut Kapolsek Rambang Dangku, AKP. Apriansyah, SH, M. Si mengatakan bahwa, selama ini polisi memburunya atas laporan dari keluarganya terkait perlakuan kasar berupa Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Ketika kami akan tangkap dan kami periksa tubuh, pakaian dan tas yang dibawanya, ditemukan senjata api jenis FN dengan senjumlah peluru aktif,” ujar Apriansyah. Kamis, 18/7/2019.

Baca Juga  Berbagi Minyak Goreng Gratis, Cara Humanis Polsek Jarai Tarik Minat Warga Ikut Vaksin

Dikatakan Kapolsek Rambang Dangku, selain telah melakukan KDRT, Imron menyebunyikan pistol FN berikut peluru tajam tanpa hak menguasainya. Dari dasar hukum LP/A/07/VII/2019/SS/Res. M.Enim/Sek Rambang Dangku tertangal 18 Juli 2019, akhirnya Imran harus meringkuk dalam tahanan polisi.

“Saudara IT telah melanggar pasal I ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951,” ujar Ardiansyah.

Editor : Ahmad

Check Also

Personil Satres Narkoba Polres Banyuasin Bagi-Bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa di Dua Lokasi

Author : SM BANYUASIN. LhL  – Menjelang umat Islam berbuka puasa di Bulan Ramadhan 2024. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO