Home / KABAR TNI / PESTA PANEN LELE, KODIM 0405/LAHAT GELAR MAKAN BERSAMA

PESTA PANEN LELE, KODIM 0405/LAHAT GELAR MAKAN BERSAMA

Author : Prima

LAHAT, LhL – Kodim 0405 Lahat memanen hasil budidaya ikan lele yang sebelumnya diternak beberapa bulan lalu. Dari hasil panen tersebut, anggota Kodim 0405 Lahat langsung menggelar makan siang bersama, Senin (8/7).

IMG-20190708-WA0029

Makan bersama digelar di Saung Gazebo, dekat kolam halaman samping Makodim 0405 Lahat usai sholat zuhur berjamaah. Makan bersama dipimpin langsung Kasdim 0405 Lahat Mayor Inf Mahlan Agusalim diikuti anggota Kodim lainnya. Makan bersama sendiri disambut positif anggota dan staf Kodim untuk meningkatkan silturahmi, komunikasi dan kebersamaan.

Baca Juga  Komandan Ingin Warga Segera Nikmati Karya TMMD

“Tiap hari lebih bagus ini,” ujar salah satu anggota diikuti gelak tawa anggota lainnya.

Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi melalui Pasiter Kapt Inf Sudarno menjelaskam bahwa dari hasil budidaya lele sebelumnya pengurangan hanya sekitar 7 persen. Namun begitu pihaknya tetap berupaya agar hasil panen lebih baik dan budidaya lele bisa diterapkan anggota dan masyarakat. Sebagai upaya mendukung program berupa ketahanan pangan.

Selain budidaya lele, Kodim 0405 Lahat juga melakukan program budidaya jamur tiram, cong, terong ungu dan cabe merah keriting.

Baca Juga  Ingin Ambil Peran, Club RX King Blora "Geruduk" Lokasi TMMD

Sehingga bila masyarakat sudah mampu membudidaya jamur tiram, lele dan tanaman holtikultura lainnya. Diharapkan bisa membudidayakannya sendiri di rumah. Untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari sebagai program ketahanan pangan.

“Selain bisa memenuhi kebutuhannya sehari hari, juga bisa meningkatkan perekonomian keluarga,” ungkapnya. Apalagi, sambungnya masyarakat bisa mengembangkan usaha tersebut sebagai mata pencaharian bila memiliki lahan dan modal.

Editor : Aumad

Check Also

Datangi Makodim 0401/Muba, Kapolres Ucapkan HUT TNI

Editor : RON MUBA, LhL – Beberapa personil Polri Polres Muba, dibawah pimpinan Wakapolres Kompol …

SMM Panel

APK

Jasa SEO