Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / RSUD KERAHKAN SPI, YLKI LAHAT RAYA DESAK INVESTIGASI

RSUD KERAHKAN SPI, YLKI LAHAT RAYA DESAK INVESTIGASI

# Terkait Dugaan Peristiwa Perawat Lempar Tabung Infus

Author : RON

LAHAT, LhL – Terkait pemberitaan adanya dugaan oknum perawat yang lempar tabung infus dan mengenai jarum infus yang melekat di tangan pasien, Direktur RSUD Lahat mengaku akan segera melaksanakan prosedur operasional RSUD, melalui Satuan Pengawas Internal (SPI) terhadap dugaan peristiwa yang sangat memalukan itu.

“Kita akan melaksanakan sesuai prosedur SPI (satuan pengawas internal), akan melaksanakan tugas investigasi, jika memang terbukti, kita akan lakukan pembinaan pada yang bersangkutan di bidang pelayanan. Dan diberkan peringatan secara bertahap dan berjenjang. Jika kesalahannya berat, maka akan ada sangsi pemotongan jasa pelayanan dan jika masih tidak ada perubahan juga dengan peringatan lisan, tertulis dan pembinaan dibidang pelayanan, maka yang bersangkutan dikembalikan ke BKPSDM Kabupaten Lahat”, tulis Direktur RSUD Lahat, dr. Laila Cholik saat dimintai penjelasan tentang sanksi, jika oknum perawat dimaksud benar-benar terbukti melakukan kesalahan itu.

Baca Juga  PEMUDA MUHAMMADIYAH LAHAT TURUT SUKSESKAN MUSYWIL

Adanya langkah positif dari pihak RSUD Lahat ini, pihak YLKI Lahat Raya juga sudah berkoordinasi dengan Sekda dan Direktur RSUD, agar segera dilakukan investigasi.

“Intinya, jika hal ini tidak ditindaklanjuti, berarti telah mengangkangi kebijakan Bupati Lahat dalam upaya memperbaiki kinerja RSUD”, nilai Ketua YLKI Lahat Raya, Sanderson Syafe;i, ST, SH, Selasa (25/6/19).

Baca Juga  Lahat Bersih Hantarkan Pemkab Raih Kembali Penghargaan Adipura 2024

Editor : Ahmad

Baca berita sebelumnya :

DIDUGA LEMPARKAN TABUNG INFUS, KELUARGA PASIEN LAPORKAN RSUD

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO