Home / REGIONAL / MUARA ENIM / DLH MUARAENIM GELAR LOMBA BACA PUISI, PHOTOGRAFI DAN FASHION

DLH MUARAENIM GELAR LOMBA BACA PUISI, PHOTOGRAFI DAN FASHION

Author : HADI

MUARA ENIM, LhL – Di moment Hari Lingkungan Hidup (DLH) sedunia Tahun 2019 ini, Kabupaten Muara Enim dimeriahkan dengan acara lomba puisi, potografi, mendongeng dan fashion. Acara tersebut berlansung aman dan tertib serta dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, Kurmin, S. SI, Kepala Imigrasi Muara Enim, Tamaizul, para ASN dari DLH serta Asisten I, Amrullah Jamaludin dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainya.

Kegiatan tersebut diadakan di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu pada Kamis (20/6/19) dengan diikuti peserta dari tingkat SD, SMP, SMA, yang meterinya bertemakan tentang lingkungan hidup. Adapun jumlah peserta lomba jumlah ini sebanyak 98. Bagi pemenang lomba ini, nantinya akan diberikan hadiah berupa piagam dan uang pembinaan dari Bupati Muara Enim.

Dalam kata pembukaannya, Kepala DLH Muara Enim, Kurmin, S. SI mengaku bersyukur sedalam-dalamya kepada Tuhan atas diberiNya kesehatan dan dapat hadir di acara yang sepesial ini. Dikatannya, resensi dan fotografi sebagai rangkaian dari kegiatan hari lingkungan hidup sedunia, dapat dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim tahun 2019.

Baca Juga  PIMPINAN MEDIA MASSA HARUS MILIKI SERTIFIKASI UKW

“Karna masih dalam Suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, izinkan kami menyampaikan Selamat hari raya Idul Fitri Minal Aidin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin. Dasar pelaksanan lomba ini adalah UU Nmor 32 Tahun 2019 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Kemudian surat Gubenur Sumatera Selatan Nomor 0885/DLHP/IV/2019 tanggal 8 April 2019 prihal hari lingkungan hidup sedunia Tahun 2019. Tujuan diadakan lomba ini, supaya masyarakat lebih mengenal lingkungan dan cinta terhadap lingkungan, terutama anak-anak. Sehingga menimbulkan keperdulian terhadap kelestarian lingkungan hidup”, urai Kurmin.

Baca Juga  Dirut PTBA Tegaskan Pentingnya Budaya K3 Untuk Mencegah Insiden

Sementara sambutan dari Asisten I, Amrullah Jamaludin sekaligus mewakili Bupati Muara Enim meyampaikan, bahwa pembangunan dan Sumber Daya Manusia (SDM) sangatlah penting dan alam ini adalah anugerah yang maha kuasa. Menurut dia, keindahan kelimpahan sumber daya alam di Indonesia merupakan aset yang sangat berharga dalam mewujudkan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia dengan memanfaatkan sumber daya alam tersebut.

“Tentunya ini dapat dimanfaatkan dengan bijak dan berwawasan lingkungan akan menjamin ketersediaan sumber daya alam dan mencegah terjadinya bencana akibat kerusakan lingkungan. Oleh karena itu, kegiatan ini yang merupakan rangkaian dari acara hari lingkungan hidup sedunia yang nantinya akan dilaksanakan tingkat provinsi dan tingkat pusat atau nasional. InsyaAllah setelah kegiatan ini di bulan Juli”, tutupya.

Editor : Ahmad

Check Also

345 Putra-putri Daerah Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari PTBA

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO