Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN KEPALA DESA DAN BPD BERJALAN KHIDMAT

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN KEPALA DESA DAN BPD BERJALAN KHIDMAT

“Bupati Lahat Bacakan Pengambilan Sumpah Jabatan”

Author : Tim

KOTA AGUNG, LhL – Bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Kota Agung, diadakannya acara Pelantikan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Kota Agung Senin (10/6).

Acara Pelantikan Badan Pemusyawaratan Desa dan Pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Kebun Jati Kecamatan Kota Agung, sekaligus Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1440 H, langsung dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH, bersama Wakil H.Haryanto SE MM MBA, Kepala Dinas BPMDEs, Koramil Kota Agung, Kaposek Kota Agung atau yang mewakili, Camat Kota Agung, Camat Tanjung Tebat, Camat Mulak Ulu, Camat Mulak Sebingkai, Kepala Desa Kebun Jati dan seluruh peserta BPD yang dilantik.

Baca Juga  BUPATI LAHAT GELAR HALAL BILHALAL DAN ISTIGHOSA

Dalam amanat Bupati Lahat Cik Ujang SH, mengucapkan, selamat kepada anggota BPD 21 desa dalam kecamatan Kota Agung, dan saudara Ahmad Jihad S. IP, sebagai penjabat Kepala Desa Kebun Jati Kecamatan Kota Agung, yang baru saja dilantik. Selamat bertugas dalam rangka menyongsong terwujudnya otonomi desa yang kuat sehingga terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan masyarakat dalam desa.

“Kepada saudara Jimi Osmon sebagai mantan Kepala Desa Kebun Jati, saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya dalam menjalankan tugas pokok sebagai Kepala Desa, semoga pelaksanaan tugas tersebut menjadi amal ibadah bagi saudara kepada Allah SWT. Tidak lupa juga saya ucapkan selamat kepada BPD , lakukanlah kerjasama dengan baik dan bantulah Kepala Desa dalam membangun dan memajukan desa”, ucap Cik Ujang.

Baca Juga  VISI DAN MISI "CAHAYA" MEMUASKAN MASYARAKAT TANJUNG BULAN

Ditambahkan Bupati Lahat, Berdasarkan Perda Kabupaten Lahat No 04 tahun 2015 tentang kepemilihan Kepala Desa, dinyatakan bahwa masa jabatan Kepala Desa Enam (6) tahun, dibawah Enam Tahun inilah bahwa Kepala Desa hendaknya mampu membawa perubahan bagi masyarakat desa yang dipimpinnya.

“Pesan saya, kepada Camat untuk terus menerus melakukan pembinaan terhadap Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD, selalu tanggap terhadap berbagai permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan pendekatan pendekatan persuasif dan selalu melakukan koordinasi dengan unsur pimpinan di tingkat Kecamatan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada”, tegasnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Jum’at Curhat di Kota Agung, Polres Lahat Sampaikan Empat Poin Kegiatan

Author : Ujang/Humres KOTA AGUNG, LhL – Hari ini, Jum’at 26 Januari 2024, bertempat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO