Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Gumay Talang / KONSLETING MESIN, BUS TRANSPORT HANGUS TERBAKAR

KONSLETING MESIN, BUS TRANSPORT HANGUS TERBAKAR

Author : Ganda Coy

GUMAY TALANG, LhL – Warga Gumay Talang, Lahat,  digegerkan dengan terbakarnya  Bus Transport Express jurusan Padang – Jakarta Nopol BA 7352 BI yang dikemudikan oleh Hendra (38)  warga Lubung Baso, Kabupaten Agam, Sumatera barat.

Screenshot_2019-05-03-12-28-34_com.whatsapp_1556861358695

Diduga bus berpenumpang sebanyak 40 orang itu terbakar akibat kosleting mesin sehingga menimbulkan percikan api. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Seluruh penumpang berhasil keluar dari dalam bus sebelum kobaran api menghanguskan bus tersebut.

Peristiwa kebakaran itu terjadi, Jum’at (03/05/19) sekitar pukul 05.30 WIB di Jalan Lintas Sumatera, KM 10, Batay. Berawal bus melaju ke arah Kota Lahat. Tidak tahu mengapa, sebelum sampai di Kantor Kecamatan Gumay Talang, Lahat,  munculah percikan api dari mesin mobil yang dibarengi dengan gumpalan asap.

Baca Juga  Bus Akap Terperosok, Jalur Lahat-Tebing Tinggi Macet Total

Sopir bus yang mengetahui kejadian itu mendadak menghentikan laju busnya dan meminta kepada seluruh penumpang yang sebagian dalam keadaan tidur lelap untuk keluar dari dalam bus.

Sontak saja, seluruh penumpang yang mengetahui kejadian ini langsung berhamburan keluar dari dalam bus. Bahkan, Sebagian penumpang ada yang tidak sempat lagi menyelamatkan barang – barangnya. 

Baca Juga  KAMPUMG MABED KIAN RAMAI DIKUNJUNGI, BERKAH BAGI PEDAGANG INI

Begitu cepatnya api menyambar sehingga bus tidak dapat diselamatkan lagi, sampai akhirnya mobil pemadam kebakaran serta Tim Reskrim Polres Lahat tiba dilokasi kejadian. 

Sementara itu Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Satia Darma saat dikonfirmasi menyampaikan, jika terbakarnya bus itu diduga kuat diakibat konsleting mesin. 

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kita masih terus menyelidiki mungkin ada penyebab lainnya dari terbakarnya bus tersebut.” Ungkapnya. 

Editor : Ahmad

Check Also

Tanpa Identitas, Pemotor Ditemukan Bersimbah Darah di Jalan Lintas Lahat – Gumay Talang

Author : Ujang LAHAT, LhL – Beredar photo dan pesan audio di sejumlah WA Group, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO