Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BUPATI LAHAT HADIRI FESTIVAL KREASI LAGU DAERAH

BUPATI LAHAT HADIRI FESTIVAL KREASI LAGU DAERAH

#Bupati Lahat Perintahkan Kepala Dinas Pariwisata Untuk Membuat Kereta Gantung, #

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bupati Lahat Cik Ujang.SH menghadiri acara festival kreasi dan lagu daerah se- Kabupaten Lahat yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata, sekaligus membuka secara resmi kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten lahat ke-150 perayaan XXI tahun 2019 dengan tema “Mujudkan Masyarakat Kabupaten Lahat Ber- Cahaya”, Selasa (30/04) bertempat di Taman Remaja Rekreasi Ribang Kemambang Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahannya mengatakan, atas nama Pemerintah dan pribadi sangat mengapresiasi kegiatan ini pertama untuk menggali dan mengembangkan serta melestarikan Seni Budaya Tradisional dan Pelestarian ini tetap di jaga  seperti Petata Petitih Baghi. Dilanjutkannya, dengan diadakan Festival tari kreasi dan lagu daerah, dirinya berharap bagi para juri bekerja la secara profesional untuk mencari bibit peserta yang ada di Kabupaten Lahat yang ber cahaya, Insyallah bujang gadis Lahat Kedepan Tidak Hanya Bujang Gadis Lahat semoga lahat ada putri Indonesia dari lahat Kedepannya.

Baca Juga  Ikhlas Dalam Mengabdi, Dara Cantik Muda Ini Jabat Kepala Sekolah

“Kepala dinas pariwisata terimakasih silakan undang setiap desa untuk Meriakan ulang tahun Kabupaten Lahat, kita banyak pariwisata tapi masih banyak Yang belum dikenalkan, seperti air terjun dan megalit,” terangnya.

Selain itu, cik Ujang  juga memerintahkan Kepala Dinas Pariwisata untuk mensurvei bukit jempol dan bukit besar serta tempat pelatihan gaja, nantinya bisa dibuat kerjasama dengan provinsi menjadi kebun binatang pakai kereta gantung tinggal pemerintahnya mau atau tidak untuk memajukan lokasi pariwisata tersebut.

Baca Juga  Bupati Lahat, Sambangi Rumah Sakit Menyapa Warga dan Pasien

“Jika hal tersebut bisa tergapai, Insya Allah Bukan lahat saja yang akan menikmati wisata alam Lahat tersebut. Saya Yakin Kabupaten Tetangga Pun Kan nerdatangan untuk menikmati wisata alam yang berada di merapi, pariwisata paling bagus hutan suaka  alam, kita akan lakukan kerjasama dengan Suaka Alam bangun pariwisata disana saya suda survei kesana,” lanjut cik ujang.

Insya Allah jika terwujud nantinya akan banyak wisatawan dalam maupun luar kabupaten akan berdatangan asal dikelolah dengan benar dan juga akan membangun perekonomian rakyat, dimana jika ramai pengunjung otomatis akan menghasilkan  pendapatan warga desa Merapi yang ada disana,” tutupnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO