Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / MENTERI PERHUBUNGAN RI, KUNJUNGI KABUPATEN LAHAT

MENTERI PERHUBUNGAN RI, KUNJUNGI KABUPATEN LAHAT

#Bupati Lahat Minta Jalan Tol Lahat Direalisasikan Dan Sudah Siapkan Lahan Bandara 3.000 Meter, #

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi berkunjung ke Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan sekaligus bersilahturami bersama Pemerintah Kabupaten Lahat dan Masyarakat Kabupaten Lahat, Sabtu (06/04).

IMG_20190406_122301_1

Dalam kunjungan kerja ini, Budi Karya Sumadi beserta rombongan tiba pertama kali di Bumi Segantian Setungguan, menggunakan helikopter, yang mendarat di lapangan Segantian Setungguan (MTQ) Kabupaten Lahat

Saat turun dari helikopter, Budi Karya Sumadi langsung disambut Bupati Lahat didampingi Wakil Bupati Lahat berserta jajaran SKPD Kabupaten Lahat bersama Kapolres Lahat dan Dandim 0405 Lahat.

Usai disambut, Budi Karya Sumadi langsung berjalan menuju kendaraan yang tak jauh, menuju ke Gedung Kesenian (GK) guna bersirahturami bersama Pemerintah Kabupaten Lahat dan masyarakat Kabupaten Lahat yang mana telah menunggu kedatangan Mentri Perhubungan RI.

Baca Juga  Wabup Tutup Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Lahat Tahun 2023

Dalam sambutan Bupati Lahat, Cik Ujang SH, meminta kepada Menteri Perhubungan RI agar realisasi pembangunan akses jalan tol di Lahat dapat segera dipercepatan. Sehingga rentan waktu tidak terlalu lama.

“Sangat dirasakan sekali, dengan adanya jalan tol yang menghubungkan, Indralaya-Palembang, tentunya, dihubungkan ke Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Empat Lawang dan Lubuk Linggau,” paparnya, acara dialog nasional bersama Menteri Perhubungan RI, Sabtu (6/4).

Sejauh ini, sambung dia, apabila melalui jalan lintas, bisa menempuh kisaran 5-6 jam, apabila infrastruktur jalan tol cepat, maka, jarak tidak lama lagi.

Baca Juga  WARGA PAGAR AGUNG TEMUKAN MR.X TERBUJUR KAKU DIBAWAH JEMBATAN

“Setidaknya ada 1.607 KM termasuk jalan nasional, provinsi maupun kabupaten/kota. Disinilah pembangunan jalan tol segera direalisasikan,” ulas Cik Ujang seraya menambahkan pendirian bandara lapangan terbang, yang lahannya telah disiapkan di PTPN Senabing sepanjang 3.000 meter.

Sementara itu, Menteri Perhubungan RI, Ir Budi Karya Sumadi mengatakan, nantinya pembangunan jalan tol dikerjakan hingga Kabupaten Lahat.

“Komitmen dari pemerintah sekarang, memang sangat concern (Perhatian, red) dalam pembangunan tol di Lahat,” urainya.

Ia menuturkan, di 2019 ini di Lahat akan dibangun bandar udara. Hanya saja, mesti menyediakan lahan 3.000 meter.

“Lahannya telah ada di PTPN Senabing, Insya Allah, tahun ini, dibangun bandar udara,” beber Budi Karya Sumadi.

Editor : Ahmad

Check Also

YM Bersanding dengan HH, Pengamat Politik : Mesra Tak Mesti Senada

  Author : Nopi LAHAT, LhL – Dengan kesibukannya dalam memenuhi sejumlah undangan masyarakat Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO