Home / REGIONAL / MUARA ENIM / SOSIALISASI PERSERTA PANITIA PILKADES

SOSIALISASI PERSERTA PANITIA PILKADES

Author : Dedi

MUARAENIM, LhL – Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Muara Enim mengadakan sosialisasi pemilihan kepala desa serentak dalam kabupaten muara enim tahin 2019 bagi panitia dan operator desa yang bertempat di ruang rapat aula gladi bina desa kantor pemdes. Kamis, (4/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh kadin pemdes Emran Tabrani melalui kepala Bidang Pemerintah Desa  Mei Fajar dan Sekertaris Pemdes Risman Efendi. Serta diacara tersebut dihadiri oleh seluruh peserta panitia dan operator pilkades serentak tahun 2019 Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga  16 TIM BASKET PUTRI MEMPEREBUTKAN PIALA KARTINI CUP III

Kabid Pemerintah Desa Mei Fajar Hariadi mengatakan, acara ini untuk memberi arahan dan binaan kepada para peserta dan pembentukan panitia serta operator  pilkades serentak yang akan mendatang.

“Sosialisasi ini untuk membina dan memberi arahan kepada para panitia dan operator pilkades nanti. Walaupun ada selisih paham dalam rapat tadi, semuanya bisa diselesaikan dengan musyarawarah bersama,” ujarnya.

Baca Juga  PLT BUPATI MUARAENIM RESMIKAN POSKO DAPUR UMUM

Ditambahkan juga oleh sekertaris pemdes Risman Efendi, dirinya memberi arahan terkait masalah dana pilkades jangan meminta kepada para calon kades karena hal tersebut tidak ada aturannya.

“Tidak ada aturannya meminta dana kepasa calon kades untuk para panitia pilkades karena hal tersebut sangat berbahaya. Kalaupun mempunyai keingginan tersebut, silahkan dimusyawarahkan dengan para calon kades agar tidak menimbulkan efek negatif kedepannya nanti,” ujar Risman.

Editor : Ahmad

Check Also

345 Putra-putri Daerah Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari PTBA

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO