Home / REGIONAL / MUARA ENIM / BUPATI MUARAENIM MINTA PEMBANGUNAN FOKUS USULAN MUSREMBANG TINGKAT DESA

BUPATI MUARAENIM MINTA PEMBANGUNAN FOKUS USULAN MUSREMBANG TINGKAT DESA

Author : Hadi

MUARA ENIM, LhL – Forum Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim Tahun 2019 dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Muara Enim Tahun 2020,  harus lebih fokus dalam menyusun program yang sudah diusulkan melalui musrembang tingkat desa/kelurahan.

“Seluruh bahasan yang dihasilkan melalui musrembang yang ada di tingkat desa/kelurahan dan kecamatan menjadi tolak ukur bagi setiap OPD,” ungkap Bupati Muara Enim H Ahmad Yani saat membuka Forum Perangkat Daerah di Ruang Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Selasa (12/03/2019).

Seiring itu pula dengan program-program yang sudah dijanjikan pada kampanye bupati dan wakil bupati Muara Enim yang di antaranya sudah mulai berjalan diantaranya pelayanan kesehatan yang maksimal sarana pendidikan, asuransi santunan kematian serta berbagai program yang sudah mendapat persetujuan dari DPRD Muara Enim harus dilaksanakan dengan baik ulasnya.

Baca Juga  PTBA Bagikan 162 Akta Tanah Warga Bara Lestari II

Sementara dari sisi peningkatan kemiskinan di Muara Enim yang saat ini mencapai 12,9 persen  diharapkan dapat diturunkan setidaknya sebanyak 2 digit sehingga dapat ditekan menjadi 9 persen.

Peenekanan ini dapat dilakukan untuk di wilayah pedesaan dengan memberdayakan BUMDes yang diutamakan harus bertumpu pada kesejahteraan masyarakat di desa tersebut.

Untuk ekonomi kreatif di daerah harus mempunyai suatu produk unggulan artinya jika dikaitkan dengan BUMD maka satu Desa harus mempunyai satu keunggulan produk yang akan dijadikan sebagai pusat pengembangan ekonomi kreatif masyarakat.

Baca Juga  TELKOM MUARA ENIM PASTIKAN JARINGAN INTERNET LANCAR SAAT UNBK DIHELAT

Bidang lainnya yang juga menjadi prioritas adalah pembinaan anak yatim kaum duafa dan bantuan bagi rakyat miskin.

Di bidang pendidikan akan menciptakan komik pendidikan yang mudah dijangkau dan murah.

“Sedangkan untuk bidang infrastruktur akan mewujudkan pembuatan jalan tol Muara Enim – Indralaya – Palembang yang saat ini prosesnya sudah dalam pembahasan dari analisa dampak lingkungan oleh pihak terkait,” jelas Bupati.

Editor : Ahmad

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO