Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / WAW..!! PULUHAN KENDARAAN DINAS MATI PAJAK

WAW..!! PULUHAN KENDARAAN DINAS MATI PAJAK

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Puluhan Kendaraan Dinas (Randis) milik Pemkot Pagaralam, baik roda dua maupun roda empat yang tersebar di sejumlah SKPD, ternyata mati pajak alias nunggak.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota pagaralam, M. Umar Sharif, S. STP melalui Unit Pelaksana penagihan Dirlani, pada Rabu (06/03) mengatakan, jumlah tunggakan kendaraan dinas (Randis) Pemerintah Kota Pagaralam jumlahnya tidak sedikit.

Baca Juga  Diduga Oknum Kades Bermain Minyak Mentah di Kab Muratara

“Tetapi untuk detail besar tagihan, tunggu Pimpinan. Tunggakan itu ada yang sejak 2013 sampai 2019 sampai bulan ini,” terang Dirlani.

Lanjutnya, tunggakan pajak itu terdiri atas kendaraan roda dua dan Roda empat, termasuk juga kendaraan Bus belum lagi mobil kebersihan.

“Kendaraan itu, berada di hampir semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD)”, katanya.

Namun dia enggan menyebutkan nama-nama SKPD penunggak pajak tersebut. Menurutnya, memang sudah ada yang membayar pajak kendaraan Dinas, di antaranya yang digunakan, Kepala Sekolah, itu pun belum semua, juga Mobil dinas di Dinas Kesehatan juga sudah ada yang bayar.

Baca Juga  Juarsah Lepas Para 'Bikers' Gowes Explorer Muara Enim Bedegung 2020

“Namun persentase masih sangat minim,” urainya.

Sebelumnya, Samsat merilis total tunggakan pajak kendaraan di Kota Pagaralam pada tahun 2017 lalu, yang terbit di media  senilai Rp 10 miliyar lebih.

“Tunggakan pajak sejak tahun 2013 sampai 2019 jumlahnya cukup fantastis”, pungkasnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Ikut Pawai Takbiran, Peserta Terbaik Bakal Dapat Hadiah Menarik

# Pemkab Muba Buat Semarak Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO