Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / CAMAT DAN KUPTD MULAK ULU SEMATKAN TANDA PANGKAT

CAMAT DAN KUPTD MULAK ULU SEMATKAN TANDA PANGKAT

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Bertempat di Gedung KKG SDN 02 Desa Datar Balam Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, hari ini Senin (11-02-19) diadakannya penyematan tanda pangkat sekaligus pembinaan oleh Camat Mulak Ulu kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) guru TK/SD/SMP, se-kecamatan Mulak Ulu tahun 2019. Hadir dalam acara penyematan tanda pangkat tersebut, Camat Mulak Ulu, Kepala UPTD, Kepala SMPN 01 dan SMPN 02, dan ASN di lingkungan Diknas Mulak Ulu.

IMG-20190211-WA0035

Kepala UPTD Mulak Ulu, Saihul Azhar SE, MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh ASN di lingkungan Diknas se-kecamatan Mulak Ulu. Dalam laporanya, bahwa penyematan tanda pangkat ini diikuti 100 orang ASN dari lingkungan Diknas.

Oleh sebab itu, beliau berharap pada ASN dalam mengemban amanah sebagai pegawai negeri sipil harus menjaga nama baik ASN di lingkungan masing masing, agar tidak menciderai  nama baik ASN. Tidak sampai di situ, Saihul mengharapkan pada ASN harus menjadi pegawai yang berkompeten dan sanggup berkompetisi dengan lainnya.

Di kesempatan ini juga dia mengucapkan syukur karena gedung KKG sudah direnovasi dengan sempurna, untuk tempat rapat dan kegiatan ASN dari lingkungan Diknas.

Baca Juga  MUSDES GERAMAT PRIORITASKAN JUT, SPAL DAN TARUP

“Mari kita abdikan diri pada bangsa dan negara, bahwa kita adalah pegawai yang siap menjalankan tugas sebagai pendidik demi kemajuan anak didik kita. Dan perlu kita banggakan bahwa penyematan tanda  pangkat pertama dilaksanakan  di kecamatan Mulak ulu, khususnya di lingkungan dinas pendidikan,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Lahat, Cik Ujang, SH melalui Camat Mulak Ulu, Saparudin, S. Sos, dalam sambutannya mengatakan, bahwa penyematan tanda pangkat ini, kini ASN diwajibkan untuk memakai baju dinas dan pangkat untuk membedakan ASN dan golongannya. Oleh sebab itu beliau berharap pada ASN yang sudah disematkan tanda pangkat agar dipakai setiap jadwal hari kerja. Dikesempatan ini juga camat mengapresiasi atas penyematan tanda pangkat ini, karena dapat membedakan antar golongan ASN.

“Jagalah amanah yang telah diberikan, karena ada tugas dan hak yang harus dijalankan, khususnya sebagai pendidik. Maka didiklah anak murid dengan maksimal agar melahirkan anak didik yang berguna bagi nusa dan bangsa,” terangnya.

Baca Juga  TERKAIT SISWA BOLOS DAN MEROKOK, AKHIRNYA KEPSEK SMAN 1 MULAK ULU ANGKAT BICARA

Terpisah dengan Kepala Sekolah SDN 02 Desa Datar Balam Kecamatan Mulak Ulu, Laiysah, S. Pd, saat diwawancarai di ruang kerjanya usai penyematan tanda pangkat mengucapkan syukur, bahwa penyematan tanda pangkat sudah berjalan dengan lancar. Hal ini, menurut dia, dapat memotivasi bagi ASN untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Seperti yang ia emban saat ini sebagai kepala sekolah SDN 02, yang sudah berjalan 2 tahun banyak capaian yang berhasil ia lakukan, seperti renovasi lokal SD dan peralatan Drumband, semuanya itu merupakan tugas dan fungsi sebagai kepala sekolah untuk memajukan pendidikan yang nyaman dan terampil. 

“Saya ucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik, karena pertama saya ditugaskan di sini, ada beberapa lokal yang sudah tidak bisa lagi digunakan, sekarang Alhamdulillah lokal tersebut sudah dibangun dan dimanfaatkan. Artinya selain kita membimbing dan memperhatikan anak murid, kita perhatikan juga fasilitas, lingkungan dan kenyamanan belajar,” urainya.

Editor : Ahmad.

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO