Home / REGIONAL / MUARA ENIM / BERAWAL DARI TAHI LALAT HINGGA MENJADI KANKER

BERAWAL DARI TAHI LALAT HINGGA MENJADI KANKER

# Ibu Giyem Butuh Uluran Tangan

Author : Hadi

MUARA ENIM, LhL – Seorang ibu-ibu yang berasal dari desa Kebat Agung, kecamatan Lawang Kidul kabupaten Muara Enim Giyem (67) ini membutuhkan uluran tangan dari para dermawan, pihak perusahaan, hingga Pemerintah atas penyakit yang dideritanya sejak lima tahun terakhir. 

Haryana (30) anak ke tujuh dari Ibu Giyem menuturkan, bahwa kanker yang sudah menahun diidap ibunya ini, pertama kali berasal dari tahi lalat yang terus berkembang hingga membesar menjadi tumor. 

“Awalnya iti tahi lalat yang tumbuh, hingga akhirnya terus tumbuh membesar hingga sekarang sudah menjadi kanker,” terang Ana pada media ini, Jum’at (25/01/2019) melalui Whatsapp messager miliknya. 

Baca Juga  HUT KE 72 KABUPATEN MUARAENIM, DISDUKCAPIL IKUTI PAMERAN

Lanjut Ana, sampai saat ini ibundanya masih terus melakukan pengobatan dengan rawat jalan di rumah sakit umum Moh. Housein Palembang. Dan hingga kini belum ada kejelasan dari dokter, apakah penyakit tersebut akan dioperasi atau tidak. 

“Sekarang ibu masih rawat jalan karena belum ada kepastiaan dari dokter, akan dioperasi atau tidaknya. Itulah saat ini menjadi kendala bagi kami, karena harus bolak balik ke rumah sakit dengan kendaraan  umum ataupun kendaraan dari tetangga dan keluarga untuk berobat,” lanjutnya. 

Ana berharap, agar ibunya segera dapat sembuh dan dia juga pihak pemerintah, pihak swasta, ataupun perusahaan, maupun para dermawan dapat membantu keringanan perawatan untuk pengobatan ibunya. 

Baca Juga  PTBA Dorong Kemandirian Penyandang Disabilitas

“Harapan kita, supaya Ibu cepat sembuh. Namun sampai saat ini, terkadang pengobatan terhambat karena terkendala dibiaya. Kalau BPJS, hanya ditanggung waktu ibu masuk rumah sakit saja dan obat tertentu juga harus bayar. Belum lagi biaya kita yang mengurusi ibu berobat mondar-mandir hingga harus sewa mobil, untuk berangkat ke Palembang membawa ibu berobat. Maka dari itu kita sangat berharap ke Bupati Muata Enim, agar dapat membantu pengobatan Ibunda kami ini sesuai dengan programnya yaitu berobat gratis,” pungkasnya.

Editor : Ahmad

Check Also

345 Putra-putri Daerah Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari PTBA

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO