Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / UNSRI SEPAKATI MOU DENGAN PEMKAB EMPAT LAWANG

UNSRI SEPAKATI MOU DENGAN PEMKAB EMPAT LAWANG

Author : Prima

EMPAT LAWANG, LhL – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang nampaknya serius dalam memajukan Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati dalam Bidang Pendidikan lima tahun Kedepan.

Keseriusan Pemkab Empat Lawang tersebut terbukti dengan mendatangkan Rektor Universitas Negeri Sriwijaya (UNSRI) dan juga sekaligus melakukan Mou dibidang pendidikan,penelitian , pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan Sumber Daya diAula Rumah Dinas Bupati ,Senin (14/1).

Bupati Kabupaten Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan Kabupten Empat Lawang merupakan salah satu kabupaten yang sedang berkembang dan terus berbenah sebagai daerah otonomi baru.

Dan salah satu upaya dari pemkab ialah dengan mendatangkan langsung Rombongan dari Unsri yang terdiri dari Rektor ,wakil Rektor dan Dekan – Dekannya.

“Terima Kasih dan selamat datang kepada Rombongan dari Unsri kami Pemerintah Kabuoaten Empat Lawang mohon bantuan teruma di bidang kedokteran agar dapat membantu keseharan Masyarakat Kabupaten Empat Lawang,”Katanya.

Baca Juga  TARZAN TEWAS DENGAN 3 LUKA TUSUK

Pemerintah lanjut Joncik dalam waktu lima tahun kedepan akan berupaya untuk memberikan Beasiswa kepada Putra – putri Kabupaten Empat Lawang yang berprestasi untuk di kuliahkan oleh Pemkab secara gratis.

“Nanti kami ingin agar masuk Unsri itu dipermudah dan kami akan menyaring anak – anak yang Pintar dan Cerdas agar kuliah di Unsri, menganai Fakuktas itu bebas namun yang lenih utama yaitu di bidang kedokteran dan Pertanian, dan kalau sudah selesai nanti berkewajiban untuk kembali untuk memajukan Empat Lawang ini,”Jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unsri Anis Saggaf mengatakan Pihaknya akan siap membuka pintu Unsri Untuk menerima Putra – Putri terbaik kabupaten Empat Lawang untuk berkuliah di Universitas terbaik Di Sumatera Selatan Tersebut.

Baca Juga  Diduga Proyek Rehab Jembatan Nilai Fantastis, Tidak Sesuai Spesifikasi dan Rab

“Saya sengaja membawa rombongan agar Pemkab Empat Lawang bisa membahasnua secara langsung dengan Dekan – dekan di setiap Fakultas, nanti kalau dekan sudah setuju saya lansung tanda tangani Mou tersebut sebagai payung hukum kerja sama antara Unsri dan Pemkab Empat Lawang,”Kata Anis.

Dikatakannya, Pihaknya juga sedang memperjuangkan Surat Kerja (SK) untuk membuat kampus di Kabupaten Empat Lawang.

“Selagi nian untuk mencari ilmu itu masih ada, maka gidak akan sulit, kami saat ini berencana untuk membuat Unsri cabang Empat Lawang agar bisa kukaih disini tinggal Pihak Unsri yang Monitoring,”Ungkapnya .

Editor : Ahmad

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO