Home / REGIONAL / MUARA ENIM / 8-9 DESEMBER, SIRKUIT GOR PANCASILA MUARAENIM KEMBALI BERGETAR

8-9 DESEMBER, SIRKUIT GOR PANCASILA MUARAENIM KEMBALI BERGETAR

Author : Imam

MUARA ENIM, LhL – Dua tahun sudah vakumnya sirkuit kebanggaan Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, kini kembali bergetar dengan suara knalpot motor balap Minggu (02/12/2018).

Diperkurakan, kawasan GOR Pancasila menjadi arena kompetisi Road Race Piala Bupati Cup 2018,  8 – 9 Desember.

Indra Senna sebagai ketua pelaksana Mengatakan, terakhir diadakannya balap kuda besi dua tahun lalu. Kini saatnya digelar kembali, karena dapat dukungan penuh dari Bupati Muara Enim, H. Ahmad Yani.

“Sebentar lagi akan kita adakan road race di GOR PANCASILA, karena kita dapat dukungan langsung dari Bupati,” terangnya.

Baca Juga  "MIRIS!!! PULUHAN TAHUN TAK MILIKI KANTOR

Dukungan moril juga datang dari Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (Korwil IMI) Muara Enim.

Devi Maulidi yang dikenal sebagai Kepala PD Panca Motor Muara Enim. 14 kelas perlombaan disiapkan. Mulai dari MP1 sampai MP6, termasuk kelas Standar Pabrik dan Lokal Muara Enim.

“Kelas lokal itu wajib ada, agar munculnya pembalap pemula di daerah,” sebut eddy yusuf sebagai wakil ketua.

Sirkuit yang mengitari GOR Pancasila cukup representatif sebagai trek. Ilustrasinya, 4 tikungan ke kiri dan 2 ke kanan serta satu straight panjang menjadi arena yang harus ditaklukkan.Kabupaten Muara Enim memang sedang membidik sektor wisata daerah.

Baca Juga  MERIAHKAN HUT RI, SANGGAR BINTANG BERSAMA GATA 05 GELAR SENAM SEHAT

Tak salah jika event ini mengusung slogan “Muara Enim Menuju Kota Wisata.”

“Kota perlintasan ini diharapkan menjadi ramai dikunjungi agar semakin meningkat Pendapatan Asli Daerah (PAD),”ungkap Devi maulidi.

Dilanjutkan Indra Senna, bahwa Kabuparen Muara Enim sedang mencari bibit pembalap yang handal, agar sirkuit kebanggaan tersebut dapat menjadi sirkuit yang permanen.

“Sebagai insan otomotif, kami juga berharap Muara Enim menjadi arena balap yang dikenang. Meski masih main di lintasan non permanen, siapa tahu memicu munculnya ide membangun sirkuit permanen,” harap Indra Senna.

Editor : Ahmad

Check Also

345 Putra-putri Daerah Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari PTBA

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO