Home / Umum / TELAH BEROPERASI, PASAR KALANGAN “KITO GALO” DARI CSR PTBA

TELAH BEROPERASI, PASAR KALANGAN “KITO GALO” DARI CSR PTBA

Authot : Ron

MUARA ENIM, LhL – Pasar kalangan atau yang lazim disebut Pasar  Pekan dan biasanya digelar pada hari tertentu dalam seminggu sekali seringkali dijumpai di perdesaan ataupun di wilayah yang jauh dari pusat kota.

Di Kecamatan Lawang Kidul misalnya, saat ini ada kalangan yang digelar setiap Jumat Pagi yang bertempat di Lapangan Volly depan kantor pusat PT. Bukit Asam Tbk atau PTBA di Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Caroline Nastiti, salah satu panitia penyelenggara dari Rumah Kreatif BUMN (RKB) saat dijumpai media ini di sela persiapan memaparkan, bahwa pasar ini merupakan kegiatan RKB Muara Enim yang sengaja menggelar Bazar dengan nama “Kalangan Kite Galo.

Di pasar ini, pesertanya sendiri berdomisili di wilayah Kabupaten Muara Enim dan semuanya merupakan mitra binaan PTBA dan RKB Muara Enim, baik itu produsen, supplier, dan reseller.

Baca Juga  SEPAK TERJANG NASRUN ASWARI DIMATA DEWAN PENDIDIKAN

“Jadi kami di sini menyediakan aneka sayur mayur, kerajinan tangan, aneka kripik, bubuk kopi, dodol lempok durian, beras urganik, aneka makanan dan lain-lainnya. Untuk pendaftaranya gratis,” jelasnya, Caroline yang juga didampingi Erizaldi Ahmad S, Jumat (26/10/2018) pagi.

Ditanya soal latarbelakang digelarnya kegiatan Bazar Kalangan yang mengambil tempat di lokasi perkantoran PTBA ini, Mustafa Kamal selaku Asisten Manager (Assmen) Bina Mitra Satuan Kerja (Satker) Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam Tbk menyebutkan, bahwa kegiatan ini adalah langkah penyediaan kebutuhan bagi karyawan PTBA.

“Ini kita lagi fokus target pembeli/konsumen dari para pegawai/karyawan/i PTBA. Jangan sampai program kita ini orang luar tahu, tetapi di intern perusahaan tidak tahu. Jadi ini peserta seluruhnya dari produk kreatif Tanjung Enim, yang terdiri dari 15 kelompok,” terang Mustafa.

Baca Juga  BERKUNJUNG DIAM-DIAM, ASWARI DITANTANG ANAK PANTI SUPAYA DATANG LAGI

Sementara Nani, seorang pengunjung yang juga karyawati PTBA mengatakan, di pasar kalangan ini ia bisa membeli kebutuhan pokok sehari-hari, seperti beli cabe dan lainnya.

“Ya.., lumayan harganya pun murah. Kita menyambut baik kegiatan bazar Kalangan Kito Galo ini, yang di gelar oleh RKB Muara Enim dan CSR PTBA. Pokoknya keren dan unik,” tuturnya dengan semangat.

Pantauan awak media  di lokasi, suasana pagi itu sekitar pukul 07.00 WIB, dari kejauhan terlihat tenda yang tersusun rapi dan di pintu masuk terbentang banner yang bertuliskan bazar RKB Muara Enim “Kalangan Kite Galo”, yang di suport oleh PT Bukit Asam Tbk, Rumah Kreatif Muara Enim, dan Badan Usaha Milik Petani (BUMP).

Editor : Zadi

Check Also

Pemilu di 4 TPS RD PJKA Bandar Agung Berjalan Kondusif

Author : Ujang LAHAT, LhL – Prosesi Pemungutan Suara di Empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO