Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pagar Gunung / SELAIN MURAH, GETAH KARET SUSAH DIDAPAT

SELAIN MURAH, GETAH KARET SUSAH DIDAPAT

Author : Taubit F

PAGAR GUNUNG, LhL – Masyarakat Kabupaten Lahat, di Desa Terkul (Kedaton) Kecamatan Pagar Gunung khususnya, saat ini sangat mengeluhkan harga karet yang masih relatif sangat murah.

Nopril, salah seorang petani penyadap karet saat ditemui awak media pada Rabu (24/10/18) di rumahnya mengungkapkan, bahwa dirinya sangat mengeluhkan harga karet yang perkilogramnya hanya Rp.6000.

Di mana menurut dia, kalau pada musim hujan tiba masyarakat tidak dapat sepenuhnya menyadap karet, khawatir getah yang disadap habis oleh air hujan. Di sisi lain, kalau musim panas, walaupun getahnya sedikit yang didapat, tetapi dapat menyadapnya setiap hari.

Baca Juga   Ancam Taoke Karet Dengan Senjata Tajam, 4 Perampok Gasak Hampir 50 Juta

“Kami petani karet, hanya bisa berharap kepada pihak pemerintah, agar nantinya harga karet tersebut dapat disetarakan dengan harga beras”, harapannya.

Senada Ferry, pembeli (Pengepul karet) di Desa Terkul (Kedotan) ketika disambangi awak media di rumahnya menuturkan, pihaknya juga mengharapkan kepada pemerintah untuk menstabilkan harga karet di daerahnya.

“Semoga dengan disetabilkannya harga karet oleh pemerintah, otomatis warga masyarakat tidak akan lagi mengeluhkan turunnya harga karet tersebut. Karena dengan setabilnya harga karet tersebut, nantinya mereka bisa memenuhi kebutuhannya sehari-hari”, pungkasnya, sembari menimbang karet yang dibelinya.

Baca Juga   SADAR "BERSIH" DESA MERINDU SUDAH MULAI MEROSOT

Edithor : Zadi

Check Also

MUSDUS DAN MUSDES DESA BANDUNG AGUNG BERLANGSUNG LANCAR

Author : Ganda Coy PAGAR GUNUNG, LhL – Badan Permusyawarah Desa (BPD) Bandung Agung Kecamatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!