Home / REGIONAL / MUARA ENIM / SAMBANGI SEKOLAH SELESAIKAN PROBLEM SOLPING SISWA

SAMBANGI SEKOLAH SELESAIKAN PROBLEM SOLPING SISWA

Author : Imam. S

MUARA ENIM, LhL – Kapolsek Tanjung Agung, AKP. Arif Mansyur, SH, SIK, MM menyambangi Sekolah Menengah Pertama  (SMP) Negeri 6 Tanjungagung,  Selasa (16/10/2018). Kedatangan Kapolsek yang baru beberapa minggu bertugas di tempat tersebut, tak lain untuk menyelesaikan Problem Solping Siswa (Siswa meminta – minta uang kepada sesama temannya di lingkungan sekolah).

Kapolsek yang datang langsung bersama personilnya satu Ps. Kasi Humas, Bripka Hendri Yadi. Lima Bhabinkamtibmas, Bripka Hari Ilham, Brigadir Bustanil,  Brigadir Hadi P, Brigadir Dwi Yatmoko, Brigadir Cohyan E dan Brigadir Bambang B dan Bripda Alfi.

Sekira pukul 09.43 Wib Kapolsek Beserta Personil diterima pihak SMP Negeri 6 Tanjunggung dan memberikan penjelasan secara gamblang permasalahan problem solping ini.

Kapolsek Tanjungagung, AKP. Arif Mansyur SH, SIK, MM, menyampaikan selain di sekolah menimba pendidikan dan mencari ilmu, peran serta guru untuk melakukan pengawasan terhadap siswa, tidak kalah penting peran orangtua untuk mendidik anak dilingkuangan keluarga, karena pola pendidikan dahulu dengan sekarang suda berbeda.

Baca Juga  Lahat Tak Miliki Nakes Spesialis Jiwa, Para Caleg Terpaksa ke RS Rabain Muara Enim

“Mendidik anak jgn terlalu keras, masalah anak murid di sekolah minimal harus diselesaikan disekolah. Yang tak kalah penting kerjasama orangtua siswa dan guru menjadi modal utama,” papar Arif Mansyur.

Dalam kesempatan ini Kapolsek  memberikan Pengarahan kepada siswa SMP N 6, dirinya berharap anak – anak harus memiliki Cita – cita, rajin belajar dan Jangn sampai melakukan tindakan kriminal Seperti mencuri, memalak (minta-minta uang kepada sesama teman).

“Kita adalah penerus bangsa ini, jangan sampai melakukan tindak pidana kriminal apalagi menggunakan narkoba baik sebagai pemakai maupun pengedar, karena hal ini akan menghancurkan masa depan diri, keluarga dan bangsa ini,” ujar Arif.

Baca Juga  Jelang Ramadhan Plh Bupati Muara Enim Buka Pasar Tani dan Sembako Murah

Di sisi lain bhabinkamtibmas Bripka Harli Ilham,memberikn arahan dan nasihat kepada wali murid untuk sama – sama mengawasi anak didik.

Selain itu orangtua siswa berjanji, akan mengawasi anaknya masing – masing baik disekolah maupun di lingkungan, Saling menyadari kesalahan  anaknya masing – masing.

Sementara Kepala SMPN 6 Ta jung Agung menegaskan, pihaknya siap mendidik anak didik dan memberikan ilmu pendidikan.

“Kami siap mengemban tugas kamibsebagai guru di sini, namun kami meminta bantuan kepada pihak polsek melalui bhabinkamtibmas dan wali murid untuk sama – sama mengawasi anak didiknya,” ujar dia.

Acara ini dihadiri dihadiri Bhabinkamtibmas Bripka Hari Ilham, Sekdes Lambur Dedi Kurniawan, Kadus Lebak Budi Gasrin, Orang Tua Andi Suherman, Wakil orang Tua siswa, Samsul, Iwan dan Sanjaya.

Editor : Zadi

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO