Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / KESADARAN PELAJAR AKAN KESELAMATAN BERLALU LINTAS MASIH RENDAH

KESADARAN PELAJAR AKAN KESELAMATAN BERLALU LINTAS MASIH RENDAH

Author : Prima

Empat Lawang, LhL – Kesadaran akan keselamatan berLalu Lintas sepertinya masih kurang dikalangan Pelajar dan sopir angkutan desa (Angdes), karena masih sangat mudah ditemui andes yang berlebih muatan mengangkut anak sekolah, baik pada  saat pergi maupun pulang sekolah di kecamatan Tebing Tinggi.

Seperti yang dikatakan Bambang salah satu warga yang prihatin melihat anak-anak sekolah bergelantungan di Mobil dan terkesan di biarkan oleh sang sopir.

Baca Juga  HJM TARGETKAN EMPAT LAWANG JADI DAERAH TUJUAN WISATA

“Mestinya harus di berikan peringatan atau disosialisakan baik kepada pengendara Angkutan desa atau pun Becak motor (Bentor) karena hal tersebut tentu membahayakan bagi belajar apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.”kata Bambang,kamis (11/10).

Sedangkan, salah satu sopir angdes yang tidak mau disenutkan namanya mengatakan, diringa sudah beberapa kali memperingatakan kepada penumpangnya agar tidak bergelangungan ataupun naik di atas atap mobil namun, para siswa yang masih saja membandel.

Baca Juga  WALIKOTA BENGKULU KUNJUNGI EMPAT LAWANG

“La sudah di marahi, jangan naik di atap,tapi masih saja ada yang membandel, jadi kami selaku sopir tinggal hati-hati  dalam mengemudikan mobil agar para siswa ini tetap selamat.”jelasnya.

Kasat Lantas Polres Empat Lawang AKP Budi Harto Saat dikonfirmas melalui via WhatsApp mengatakan kesadaran masih kurang baik pengemudi maupun pelajar.

” Itu sudah sering kita tindak to tinggal kesadaran pengemudi dan  penumpangnya sosialisasi sudah kita laksanakan.”katanya.

Editor : Zadi

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO