Home / REGIONAL / MUARA ENIM / BERSAMA PEMKAB, PTBA SALURKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN

BERSAMA PEMKAB, PTBA SALURKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN


Author : Ron

MUARA ENIM, LhL – Untuk meringankan beban para korban kebakaran di Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) Kabupaten Muara Enim, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dan PT Bukit Asam (PTBA) melalui CSR PTBA langsung memberikan bantuan kepada para korban berupa paket sembako dan bantuan lainnya yang dibutuhkan oleh para korban kebakaran.

Tercatat ada sebanyak 23 rumah panggung milik warga yang ludes terbakar. Serta merusak puluhan rumah warga lainnya pada peristiwa kebakaran yang terjadi pada Selasa lalu (09/10/18).

“Kami akan membantu semaksimalkan mungkin, sore ini (kemarin) juga Dinas Sosial datang menyerahkan bantuan, untuk pendistribusiannya diserahkan kepada camat dan kepala desa setempat,” tutur Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH disela-sela meninjau lokasi kebakaran, Kamis (11/10/18).

Baca Juga  PEMKAB MUARAENIM TUJUH KALI TERIMA WTP

Juarsah meminta kepada para korban untuk bersabar dan tabah menerima cobaan hidup ini. Pemerintah Kabupaten Muara Enim tengah melakukan inventarisir kerugian materi akibat peristiwa kebakaran tersebut. Pihaknya juga mengapresiasi, kepada pihak-pihak yang sudah memberikan perhatian kepada para korban ini.

“Saya mewakili bupati dan Pemkab Muara Enim turut berbela sungkawa yang mendalam atas musibah kebakaran tersebut. Diharapkan dan saya himbau semua pihak dapat membantu para keluarga korban ini sebagai bentuk peduli sesama, sehingga dapat meringankan beban para korban kebakaran. Dan keluarga yang terkena musibah hendaklah bersabar dan menerima cobaan ini,” harap Juarsah.

Baca Juga  MESKIPUN ZONA HIJAU, TETAP WASPADA TERHADAP WABAH COVID 19

Terpisah, managemen PT Bukit Asam (PTBA) melalui Coorporate Social Responsibility (CSR) langsung bergerak memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Desa Gunung Agung Kecamatan SDL.

“Malam usai kejadian, kita langsung datang menggunakan beberapa kendaraan menyerahkan berupa sembako, kasur serta bantal. Bantuan yang diberikan baru tahap awal,” tutur Senior Manager CSR PTBA Jantho Miarso melalui staf CSR PTBA Edi Waluyo.

Editor : Zadi

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO