Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / PENDAFTARAN PENERIMAAN CPNS EMPATLAWANG DIPERPANJANG

PENDAFTARAN PENERIMAAN CPNS EMPATLAWANG DIPERPANJANG

Author : Prima

EMPAT LAWANG, LhL – Kabar baik bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang belum bisa mendaftarkan diri disitus resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pasalnya, penutupan pendaftran CPNS yang semula akan ditutup pada 10 Oktober, sekarang di perpanjang atau diundur hingga tanggal 15 oktober mendatang.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang, Januarsyah Hambali MM melalaui Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Rizal Effendi, saat dikonfirmasi pada Jumat (5/10/18).

“Ini untuk memberikan kesempatan kepada yang belum bisa mendaftar, karena terlalu padat yang mendaftar jadi banyak terjadi gangguan signal , jadi diperpanjang atau di undur hingga tanggal 15”, ujarnya.

Senjak dibukanya pendaftaran CPNS Kabupaten Empat Lawang sudah mencapai 1.500 an orang, terang dia, yang sudah mendaftarkan diri terdata di BKSPDM Empat Lawang.

“Dan yang baling banyak dilamar, ialah Tanaga Guru dan Tanaga Kesehatan sesuai dengan prioritas”, sebut Rizal.

Baca Juga  TNI POLRI DAN UNSUR TERKAIT LAINNYA ADAKAN GERPAS RAMADHANIA MUSI 1438 H

Kendati demikian, lanjut Rizal, masih banyak pelamar yang datang kekantor BKPSDM karena tidak mengerti mengenai cara melamar, sehingga dibuat sibuk.

“Kami menghimbau kepada para calon untuk memperhatikan dengan teliti pengumuman yang ada di website, karena di sana sudah jelas tentang syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon yang hendak mendaftar.” jelasnya.

Ditambahkannyq, Tim seleksi sudah mulai menemukan kesalahan – kesalahan data pelamar yang berakibat fatal, karena tidak mengindahkan syarat- syarat yang sudah di tentukan.

“Kami sudah menemui kesalahan Upload Administrasi yang mengakibatkan calon itu gugur. Misal penyataan atau permohonan tidak bermaterai, maka itu dinyatakan gugur, serta Kemudian surat permohonan di tujuan ke kapala dinas pendidikan yang sebenarnya di tujukan ke Bupati Empat Lawang melalui panitia seleksi dan ada juga yang tidak meng-upload Kk dan KTP yang seperti itu dinyatakan Gugur administrasi. Namun belum kita umumkan”, terangnya.

Baca Juga  MASYARAKAT ANTUSIAS IKUTI LOMBA SERAPUNGAN

Dengan banyaknya kejadian tersebut, di harapkan bagi yang belum melamar, harus benar benar memperhatikan petunjuk dengan teliti jangan sampai asal – asalan dalam melengkapi persyaratan. Dan Rizal juga mengatakan banyak pelamar yang bingung hendak mengirimkan berkas fisik padahal se Sumatera selatan untuk CPNS daerah tidak menerima berkas fisik karena kelengkapan Fisik baru di buat setelah pelamar dinyatakan lulus tahapan Tes Computer Assisted Tes (CAT).

“Banyak pelamar yang tidak memahami dan sibuk bertanya, berkas fisik harus dikirim ke mana. Padahal tidak ada berkas fisik yang dikirim, kelengkapan fisik itu setelah dinyatakan Lulus tes CAT, Tes CAT sendiri ada dua tahap yaitu yang pertama Tes Kemampuan Dasar diambil 3 besar dan yang ke dua Tes kemampuan Bidang kalau sudah lulus kemampuan bidang maka akan melengkapi berkas.”tegasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO