Home / Umum / SEKOLAH MBAYAR, BUPATI AKAN PANGGIL KADISDIK LAHAT

SEKOLAH MBAYAR, BUPATI AKAN PANGGIL KADISDIK LAHAT

Author : Kam

LAHAT, LhL – Forum Peduli Pendidikan (FPP) Kembali menindak lanjuti dengan menemu langsung Bupati Lahat Marwan Mansyur paska mengelar Aksi yang di lakukan pada Selasa (18/9/18) saat sidang paripurna DPRD lahat di gelar. Aksi yang di lakukan dalam menuntut percabutan Perbup nomor 42 tahun 2017 yang dinilai telah menciderai dunia pendidikan dengan melakukan pungutan dengan mengatas namakan sumbangan.

FPP menilai, bahwa pada pasal 3 ayat 4 perbup nomor 42 2027 itu tertera jelas – jelas mengatur untuk diadakanya iuran atau pungutan yang mengatasnamakan sumbangan. Lebih parahnya lagi, dengan memberikan batas maksimal iuran yang harus dibayar perbulanya.

Baca Juga   WASPADAI 6 TITIK RAWAN LONGSOR ARUS MUDIK LAHAT-MUSIRAWAS

Menyikapi hal ini, Marwan Mansyur, SH, MM selaku Bupati Lahat mengatakan bahwa, dirinya akan melakukan panggilan terhadap Kepala Dinas untuk melakukan pembahasan terkait perbup.

“Saya akan panggil Sutoko selaku kepala dinas terkait, untuk membicarakan nominal yang terdapat pada perbup Nomor 42 tahun 2017,” tegas Marwan Selasa (25/8).

Lidya Cempaka Wulan Sari, koordinator FPP mengatakan pertemuan hari ini dalam rangka mempertanyakan kembali tidak lanjut dari perbup. Ditambahkanya bahwa perbup nomor 42 tahun 2017, bukan hanya terletak pada nominal tapi juga telah mengangkangi peraturan – peraturan di atasnya.

Baca Juga   MANFAATKAN TARAWEH POLSEK KIKIM SELATAN HIMBAU KAMTIBMAS

“Segera cabut perbup, tapi bukan direvisi. Karena telah menyalahi UU sistem pendidikan, Peraturan perundang – undangan, PP, Permen, ditambah dengan jelas menentukan batas maksimal iuran,” tegas Lidya.

Editor : Zadi

Check Also

Herman Deru Berikan Bansos 1000 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Author : Elan/Humprov PALEMBANG, LhL – Aksi kemanusiaan melaui bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat secara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!