Home / REGIONAL / MUARA ENIM / BARU TIGA SEKOLAH DI KABUPATEN MUARAENIM YANG MEMILIKI UPZ

BARU TIGA SEKOLAH DI KABUPATEN MUARAENIM YANG MEMILIKI UPZ

Author : Imam

MUARA ENIM, LhL – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Muara Enim menyampaikan bahwa hanya terdapat tiga sekolah yang sudah memiliki Unit Pengumpulan Zakat (UPZ). Hal ini disampaikan oleh ketua BAZNAS Kabupaten Muara Enim Syachril melalui Wakil ketua II Abdul Latif yang didampingi oleh wakil ketua IV Syarifuddin dalam pengarahan dan penyerahan Bantuaan Pembangunan Mushalla SMP Negeri 1 Ujanmas dari dana pengumpul Zakat ke BAZNAS kabupaten Muara Enim, Selasa (18/09/2018) di Aula Laboratorium SMP Negeri 1 Ujanmas.

IMG-20180918-WA0045

“Alhamdulillah sampai hari ini sudah terdapat tiga sekolah yang bersedia menerima kehadiran BAZNAS dari sejumlah sekolah yang ada di kabupaten Muara Enim yang mana pada hari ini SMP Negeri 1 Ujanmas merupakan sekolah ketiga yang akan membentuk UPZ dilingkungayg sekolahnya setelah SMP Negeri 1 Lawang Kidul dan SMP Negeri 2 Muara Enim,” pungkas Abdul Latif disela kegiatan pengarahan kepada dewan guru dan staff tata usaha di lingkup SMP Negeri 1 Ujanmas.

Lebih lanjut Abdul Latif menyampaikan bahwa Baznas Muara Enim memiliki beberapa Program untuk mendukung program Pemerintah daerah yaitu Muara Enim Sehat dengan membangun sanitasi dan  jamban bagi warga miskin yang sudah tersebar hampir di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Muara Enim dan memberikan BPJS kesehatan kepada warga miskin. 

Baca Juga  HUT ke-76 Muara Enim, PTBA Terus Berperan Mendukung Pembangunan Daerah

Kemudiaan BAZNAS juga memiliki Program Muara Enim Pintar yang mana program ini menyasar biaya pendidikan terhadap keluarga miskin yang tidak mendapatkan beasiswa dari pemerintah ataupun pihaknlain.

“Selain dari program Muara Enim sehat dan Muara Enim pintar. Kita juga memiliki program Muara Sejahterah yang bekerja sama juga dengan Yonif 141 AYJP dari dana zakat yang dikumpulkan oleh para anggota TNI yang berdinas di Yonif AYJP 141,  dan terakhir ada juga program Muara Enim Makmur yang ditujukan untuk para pelaku UMKM yang ingin usaha kecil-kecilan dengan dengan tujuan agar mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” lanjutnya.

Diakhir pernyataannya Abdullah Latif mengharapkan nantinya kesadaran masyarakat kabupaten Muara Enim untuk membayar zakat meningkat karena hal itu terbukti dalam setiap tahunnya para instansi, dinas, dan perusahaan Saudah banyak yang turut serta didalam mengumpulkan zakat karyawannya yang mana dengan harapan juga adanya kesadaran ini akan mampu meningkatkan kesejahteraan umat.

Baca Juga  BANGUNAN POSKESDES PETANANG DIDUGA TIDAK SESUAI SPEK

“Ditahun 2017 lalu jumlah penerimaan dana zakat dan ifaq di kabupaten Muara Enim sudah mencapai Rp. 1,2 Miliar dan diharapkan pada tahun 2018 ini akan mampu mencapai Rp.1,5 Milyar dan juga nantinya tidak nutup kemungkinan akan mampu menyamai kota Padang yang mencapai Rp 2 Miliar lebih sehingga kesejahteraan umat akan mampu ditingkatkan melalui dana zakat maupun infaq yang terkumpul di BAZNAS Muara Enim,” harapnya Abdullah Latif.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Ujanmas Ipan Darmanto dalam sambutannya menyambut baik kehadiran BAZNAS Muara Enim sehingga mampu memberikan pengetahuan tentang zakat serta dengan adanya tim dari BAZNAS ini SMP Negeri 1 Ujanmas akan langsung membentuk UPZ unit SMP Negeri 1 Ujanmas.

“Alhamdulillah dengan adanya pengarahan ini kita sangat berterimakasih kepada BAZNAS Muara Enim dan setelah ini kami akan langsung membentuk UPZ unit SMP Negeri 1 Ujanmas sehingga nantinya akan mampu mengumpulkan dana zakat dari dewan guru dan staff TU serta siswa,” tutupnya

Editor : Zadi

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO