Home / REGIONAL / MUARA ENIM / IZUDIN LEPAS INDUK IKAN DI DANAU SEKINTANG LUBAI

IZUDIN LEPAS INDUK IKAN DI DANAU SEKINTANG LUBAI

Author : Hafizul Ahkam

MUARA ENIM, LhL – Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Muara Enim, Izudin Efendi, SE menebar ratusan induk ikan di Danau Sekintang Desa Pagar Gunung, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat, (7/9/2018).

Tebar Induk ikan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi hari jadi PAN ke-20, tahun 2018. Di sisi lain, Izudin yang merupakan putra daerah ini ingin menghidupkan danau indah yang cukup lama tak dimanfaatkan.

“Tujuan dilepasnya ikan ke danau sekintang ini, guna melestarikan habitat ikan dari kepunahan, karena kalau tidak cepat diperbaiki habitat ini maka akan funah,” Kata Izudin melalui pesan WatsApp (WA).

Baca Juga  SRI KUSTINA DAN KUSWARI MARZUK, SIAP MEMPERJUANGKAN ASPIRASI MASYARAKAT

Lebih jauh dia mengatakan, dirinya berusaha mendukung program pemerintah desa khusuanya dan Pemerintah Kabupaten Muaraenim umumnya, untuk memanfaatkan wisata lokal yang ada

“Kita mendukung program Pemerintah Desa Pagar Gunung Kecamatan Lubai dalam upaya pemanpaatan aset desa. Dimana danau sekintang yang selama ini tidak termanfaat sekarang menjadi salah satu objik wisata lokal yg ada di wilayah Kabupaten Muaraenim,” papar dia.

Dia menambahkan, Sebagai wakil rakyat dirinya mendukung program kerja Kepala Desa yang selalu berinisiatif membangun desa.

“Saya merasa program pemerintah Desa Pagar Gunung, dalam hal ini Kepala Desa Imadul Baldi, patut di acungi jempol, karna sepengetahuan saya dari 245 desa dan 10 kelurahan yg ada di kabupaten Muara Enim, baru di desa ini yang memiliki sarana rekreasi bebekan. Bukan itu saja di lokasi danau sekintang ini terdapat tempat selfie yg tidak kalah menariknya dengan arena bermain bebekan. di lokasi danau sekintang ini juga terdapat Rumah Pohon dan pintu langit yang terletak di Pulau Terlarang yang biasa di jadikan tempat selfie bagi pengunjung yg datang ke tempat rekreasi lokal ini,” pungkas Izudin.

Baca Juga  Bupati Lahat Hadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muaraenim Ke- 76 Tahun 2022

Editor : Zadi

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO