Home / REGIONAL / MUARA ENIM / SETETES DARAH ISWANTO SELAMATKAN NYAWA MUSDALINA

SETETES DARAH ISWANTO SELAMATKAN NYAWA MUSDALINA

Author : Imam. S

MUARA ENIM, LhL – Musdalina warga Desa Aremantai, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, tak menyangka akan didonor oleh Iswanto Ketua Komisariat Rielested Indonesia (REI) Kabupaten Muara Enim dan Pali, Senin, (27/8/18).

IMG-20180827-WA0047

Musdalina yang saat ini tengah menderita penyakit liper, dan dirawat di ruang Bitet Lantai 4 RSUD Rabain Muara Enim. Menurut keterangan dokter, HBnya turun drastis dan hanya di angka 5. Hal ini menandakan, bahwa pasien tengah kritis dan sangat butuh donor darah tersebut.

Parahnya lagi, keluarga yang datang dari wilayah bagian ujung Kabupaten Muara Enim ini kebingungan, harus minta tolong kemana. Hingga kehadiran ketua Porsbi ini, telah membuat tenang keluarga ini.

Salamudin (42) suami pasien menuturkan, sebelumnya ia membawa isterinya berobat ke salah satu dokter praktek di Muara Enim, sampai akhirnya dirujuk ke RSUD Rabain.

Baca Juga   MASIH ADA DESA YANG BELUM TERALIRI LISTRIK DARI PLN

Salam juga menyampaikan  terima kasihnya kepada Iswanto dan Ervan yang telah mendonorkan darahnya, Selain itu, dirinya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang juga telah bersedia mendonor untuk isterinya malam ini.

Apalagi saat mereka datang ke Bank darah dan ke PMI setempat, stok darah A+ tengah kosong, sehingga mereka berusaha meminta bantuan pendonor.

“Terimakasih pak Iswanto, kami tak dapat membalas jasa beliau malam ini. Apalagi dia mengajak rekan kerjanya Ervan, untuk mendonor. Sehingga isteriku terselamatkan, dengan dua kantong darah malam ini. Kami sampaikan juga kepada sahabat-sahabat yang lain, yang katanya juga siap mendonorkan darahnya untuk isteri saya. Semoga amal baiknya dibalas oleh Allah SWT amin,” ujar Salamudin menyampaikan dengan rasa haru.

Baca Juga   6000 NTU AIR YANG DIKELOLA PDAM TIRTA ENIM

Di sisi lain, Iswanto mengaku donor ini tidak usah dipublis. Menurutnya, ia mendonorkan darah, karena sejauh ini hanya ini yang dapat dia berikan, apalagi keluarga ini jauh dari Semende, yang memang sangat butuh donor tersebut.

“Alhamdulillah, malam ini kita bisa membantu, dan darah kita dapat dipergunakan untuk saudari kita Musdalina. Semoga dia cepat sembuh, meski sebenarnya dirinya aktif mendonorkan darahnya di saat ada yang sangat butuh bantuan seperti ini,” kata pria yang sudah belasan kali donor tersebut.

Nampak di lokasi beberapa Anggota PWI Kabupaten Muara Enim, juga ikut sibuk membantu mencarikan pendonor di PMI Muara Enim.

Editor : Zadi

Check Also

Tanggulangi Covid-19, PTBA Sumbangkan Faskes ke 3 Puskemas di Muara Enim

  Author : Humas PTBA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka penanggulangan Covid-19, PT Bukit …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!