Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / IBU KADER PKK MULAK SEBINGKAI, IKUTI LOMBA IVA TEST

IBU KADER PKK MULAK SEBINGKAI, IKUTI LOMBA IVA TEST

Author : Arman’s

MULAK SEBINGKAI, LhL – Bertempat di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai diadakannya Lomba Inspeksi Visual ( IVA) Test Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, diikuti oleh ibu ibu kader PKK Kecamatan Mulak Sebingkai, Selasa (28/08/18).

Lomba IVA test Ini dibuka secara langsung oleh Camat Mulak Sebingkai Drs. Erlambang MM dan dihadiri oleh Tim penilai dari provinsi sumatera selatan sebanyak empat orang dan diketuai oleh Ibuk Yus TOHIR, sekcam, ibu ketua tim penggerak pkk Kecamatan seluruh kades se-kecamaatan Mulak sebingkai, ibuk ketua tim penggerak pkm desa, ka KUA, tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna, segenap ibu dharma wanita, seluruh kader posyandu dan kader PKK Desa keban agung.

Baca Juga  Forkompimcam Mulak Sebingkai Saksikan Pelantikan Kasipek Danau Belidang

IMG-20180828-WA0032

Dikatakan Camat Mulak Sebingkai Drs . Erlambang MM, Lomba ini disamping untuk mengadakan pemeriksaan juga sekaligus sebagai tindakan prefentif untuk mencegah dan mengetahui penyakit kangker lehet rahim pada ibu ibu rumah tangga.

“Pelaksanaan lomba IVA ini juara memang tujuan peserta lomba, tapi tujuan utamanya adalah memotivasi ibu ibu dan para kader PKK agar senang memeriksakan kesehatannya sehingga terhindar dari penyakit kanker dinding rahim yang konon kabarnya sangat membahayakan itu”, ungkapnya.

Baca Juga  CAMAT MULAK SEBINGKAI BERTEKAD TINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT

IMG-20180828-WA0040

Erlambang juga berharap, dalam lomba IVA ini bisa dapat dipelajari dan dimengerti oleh ibu ibu tujuan dan maksudnya.

“Saya berharap lomba ini dilakukan dengan sportip, karena ini bermanfaat untuk kita bersama sama. Lomba IVA saya buka dan dimulai”, Pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Kemarau Melanda, Forkopimcam Mulak Sebingkai Sosialisasi Cegah Karhutlah

Author : Jack MULAK SEBINGKAI, LhL – Di musim kemarau yang berkepanjangan ini, setiap instansi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO