Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pagar Gunung / DESA GERMIDAR ILIR, INGIN MANFAATKAN DANA DESA DENGAN BAIK

DESA GERMIDAR ILIR, INGIN MANFAATKAN DANA DESA DENGAN BAIK

Author :Arman’s 

PAGAR GUNUNG, LhL –  Setelah dikucurkan Dana Desa Tahun 2018 oleh Pemerintah, dimana pastinya Desa-desa melaksanakan pembangunan dalam desa yang dikerjakan oleh masyarakat. 

Seperti halnya yang dilakukan masyarakat Desa Germidar Ilir melaksanakan pembangunan sesuai dengan hasil musyawarah desa. Sabtu 04/08/18.

Dikatakan Kepala Desa Germidar Ilir, Efranidi, pada  tahun 2018 ini Desa Germidar Ilir menggunakan dana desa dengan membangun kegiatan fisiknya  rehab jalan setapak dengan ukur 1.400 meter.

Baca Juga  ANAK-ANAK TK DI PAGUN IKUTI LOMBA MEWARNAI

Screenshot_2018-08-04-18-29-42_com.whatsapp_1533382203454

“Desa kami rehab jalan setapak, dimana jalan itu memang sudah rusak. Maka dari itu sesuai dengan permintaan masyarakat melalui Musdes meminta perbaiki atau rehab jalan setapak supaya masyarakat nyaman melewatinya”, ujarnya. 

Selain itu, masih kata Efran, dana desa ini digunakan bukan hanya sekedar rehab jalan setapak saja, melainkan banyak lagi kegunaan yang lain. 

“Seperti  lanjutan pembangunan tembok penahan embong dengan ukuran 30 meter,  tembok penahan jalan 30 meter,  plat ducker 4 yuni, dan yang lain belanja Espro serta penyertaan modal Bundes”, jelas Efran Via WhatsApp. 

Baca Juga  LIHAT VIDEONYA : Harapkan Perubahan, Masyarakat di 11 Kecamatan Telah Deklrasikan Dukung YM

Dengan adanya pembangunan yang menggunakan dana desa, selaku pemimpin desa Efranidi bersama masyarakat ingin memanfaatkan atau menggunakan dana desa dengan baik. 

“Karena kita sama sama ingin membangun desa dan memajukan desa kita, maka kita harus benar-benar bekerja dengan baik sesuai aturannya. Kita gunakan dana desa sesuai dengan kepentingan kita bersama “, Pungkasnya. 

Editor : Zadi

Check Also

BUPATI DAN WABUP SHOLAT JUM’AT BERSAMA MASYARAKAT DESA KARANG AGUNG

Author : Jang LAHAT, LhL – Usai menghadiri kegiatan silaturahmi di halaman Kantor Camat Pagar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO