Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / DAFIT: INGIN KENANGAN TERBAIK SELAMA MENJABAT KADES GUNUNG AGUNG

DAFIT: INGIN KENANGAN TERBAIK SELAMA MENJABAT KADES GUNUNG AGUNG

Author: Jack/Arman’s 

MERAPI BARAT, LhL – Kepala desa adalah kepala pemerintahan didalam desa, harus melakukan yang terbaik pada masyarakat, melayani masyarakat dengan penuh ikhlas agar pemerintahan dan masyarakat menjadi solid dan kompak. Seperti itulah pernyataan yang disampaikan oleh Dafit Apriansyah Kepala Desa Gunung Agung pada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (02/08/18).

“Selaku kepala desa saya ingin berbuat yang terbaik pada masyarakat. Karena menjadi pemimpin itu tidak lama, oleh sebab itu jadikan jabatan sebagai abdi pada masyarakat,” ujar Kades yang sangat berwibawa ini.

Baca Juga  JAGA KEBUR CUP TETAP AMAN POLSEK MERAPI RAZIA PENGUNJUNG

Disinggung mengenai penerapan penggunaan Dana Desa, Dafit melakukan sesuai prosedur yang ada. Seperti sebelum Dana Desa turun Ia melakukan musyawarah desa dulu, membuat perencanaan pembangunan yang menjadi prioritas pembangunan desa.

“Kita transparan pada masyarakat, berapa Dana Desa yang turun, penggunaannya, manfaatnya dan pekerjaannya semua kita musyawarah kan. Saya ingin selama saya menjadi kepala desa ada kenang kenangan yang baik pada masyarakat selama saya menjabat dan tidak menjabat lagi nanti,” terangnya.

Apalagi sekarang ini, lanjut Dafit, ada Dana Desa yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat untuk pembangunan dan perbaikan ekonomi desa. Ada kesempatan bagi kepala desa untuk memanfaatkan Dana Desa untuk memperbaiki pembangunan desa.

Baca Juga  SOSIALISASI KARTU IDENTITAS ANAK (KIA) TAHUN 2017 DIGELAR GEDUNG JUANG KANTOR CAMAT MABAR

“Dana Desa kami manfaatkan sebaik-baiknya demi masyarakat, seperti pembangunan gedung Posyandu, perbaikan jalan, SPAL, pagar kantor kepala desa, BUMDES. Selama menjabat saya sudah mempunyai Kantor Kepala Desa, dan masih banyak perencanaan yang belum saya capai seperti pembangunan obyek wisata untuk menambah keindahan Desa Gunung Agung, semoga saja apa yang saya cita citakan untuk memperbaiki desa gunung agung terwujud,” pungkasnya.

Editor : Zadi 

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO