Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / PEMKAB EMPAT LAWANG GALAKAN WISATA AIR TERJUN

PEMKAB EMPAT LAWANG GALAKAN WISATA AIR TERJUN

Author : Prima

EMPATLAWANG, LhL – Banyaknya destinasi Wisata Alam Kabupaten Empat Lawang yang tersebar di 10 Kecamatan Empat Lawang yang patut untuk di Eksplor untuk menarik para turis dalam Negeri dan luar Negeri apabila benar benar di kelola dan didata dengan baik oleh pihak Pemerintah Daerah kabupaten Empat Lawang.

Wisata Alam di Kabupaten Empat Lawang yang patut dibanggakan tersebut ialah Wisata Air Terjun yang tersebar di Bumi “Saling Keruani Sangi Kerawati” belum dikembangkan menjadi tempat Wisata.

Apabila Wisata Air Terjun tersebut dikelola banyak sekali manfaatnya seperiti,dapat meningkatkan pertumbuhan okonomi pada masyarakat sekitar objek wisata, membantu memberantas kemiskinan, serta membuka lapangan pekerjaan.

Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah melalui Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang Mgs A Nawawi ketika di konfirmasi membenarkan hal tersebut,Pihanya akan mendata Destinasi Wisata yang salah satunya Destinasi Wisata Air terjun yang ada baik Air Terjun yang lama maupun yang baru ditemukan.

“Setelah didata,nanti kami akan mengusulkan pembangunannya.baik itu melalui APBD maupun dana propinsi ataupu dana pusat,”kata Wawi,kemarin (Rabu red)

Baca Juga  MASYARAKAT EMPAT LAWANG MENILAI PIHAK TERKAIT TERKESAN MEMBIARKAN KONDISI TAMAN MUSI YANG TAK TERURUS

Saat ini ditambahkanya,kami membina beberapa komunitas sekumpulan anak muda yang peduli terhadap perkembangan wisata yang ada di Empat Lawang Salah satunya Pesona Empat Lawang.

“Komunitas tersebut sangat membantu kita,jadi yang mempromosikan Destinasi Wisata yang ada di Empat Lawang melalui Medsos,Facebook,Twitter maupun IsntaGram (IG) dengan Akun Pesona Empat Lawang,”Tuturnya.

Komunitas anak muda yang peduli terhadap Wisata di Empat Lawang Pesona Empat Lawang yang dibentuk dan dibina Dinas Pariwisata Empat Lawang tersebut kemudian mengembangakan anak muda didesa dan membentuk komunitas Pesona Desa.

“Seperti Pesona babatan, pesona paiker dan pesona lainya,Mudah mudahan segera terbentuk pesona lain,yang nantinya akan kita kukuhkan,”ujarnya.

Ketika disinggung mengenai apa saja Program promosi Destinasi Wisata selain melalui komunitas Pemuda peduli Wisata yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Tahun depan kita rencanakan Program masuk di Program Promosi Pariwisata guna untuk mengenalkan Destinasi Wisata Empat Lawang didalam negeri maupun luar negeri,itu juga kalau disetujui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan DPRD Empat Lawang,”Pungkasnya (Kayan M)

Baca Juga  BUPATI EMPAT LAWANG LOUNCHING PTSL

Sekedar informasi:
Ini Nama dan Lokasi Destinasi Wisata Air Terjun yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Sumber Foto:Kepala Dinas Pariwisata Empat Lawang,Mgs A Nawawi.

1.Air Terjun Bayau Terletak Desa Dusun Sawah Lokasi di balik bukti barisan Desa Babatan Kec. lintang kanan.

2.Air Terjun Sange Desa Terusan Kec Tebing Tinggi.

3.Curup Ulak dabuk Tujuh Tingkat Kec Tebing Tinggi.

4.Cuhup Dehian Lokasi Desa Sawah Kec.Muara Pinang.

5.Cuhup 7 Tingkat Desa Tanjung Alam Kec.Lintang Kanan.

6.Cuhup Embun Desa Suka Dana Kec.Mauara Pinang.

7.Air Terjun Muara Timbuk Kec.Muara Pinang.

8.Air Terjun Taman Jodoh Kec.Tebing Tinggi.

9.Air Terjun Kemang Manis Kec.Tebing Tinggi.sudah diresmikan Bupati Emlatawang H Syahril Hanafiah beberapa waktu yang lalu.

10.Air Terjun Batu Betiang Desa Ulak Dabuk Kec.Tebing Tinggi.

11.Air Terjun Jambat Akar Kec.Tebing Tinggi.

12.Cuhup Siring Anyar Desa Sukarami Kec.Lintang Kanan.

13.Air Terjun Sungai Pacaran Desa babatan Kec.Lintang Kanan.

14.Cuhup Batu Ampar Kec.Linatang Kanan.

Dan masih banyak lagi Lokasi Destinasi Wisata Air Terjun yang belum Tersentuh dan belum di Temukan di Empat Lawang.

Check Also

Tertimbun Tanah Longsor, Jalur Tebing Tinggi – Pendopo Macet Total

Author : Ujang EMPAT LAWANG, LhL – Hari ini 3 Juni 2024 pukul 06.31 di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO