Home / REGIONAL / MUARA ENIM / SPJ BELUM SELESAI, DANA BOS BELUM DICAIRKAN

SPJ BELUM SELESAI, DANA BOS BELUM DICAIRKAN

Author : Dedi

Muara Enim, LhL – Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muara Enim, memblokir Surat Pertangung Jawaban (SPJ) laporan sekolah tingkat dasar untuk mencairkan dana bantuan operasional sekolah (bos). Diblokirnya SPJ ini, lantaran laporan sekolah tingkat dasar yang triwulan ke 4 tidak lengkap dan belum selesai, begitupun Rencana Kerja Anggaran (RKA) harus dilampirkan juga.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan peringatan kepada setiap kepala sekolah agar hati-hati dalam pengunaan dana bos,” ujar Kadin pendidikan dan kebudayaan Muzakar melalui kasih peserta didik dan pembangunan karekater tingkat SD, Ekawati, SE. Kamis,(19/4/2018).

Baca Juga  PEMKAB MUARA ENIM RAIH ADIPURA YANG KE- 13

Dikatakan Eka, bagi sekolah SD yang belum cair dana bos TW 1 tahun 2018, harus menyelesaikan dahulu SPJ dan laporan TW IV tahun 2017.

“Kita tidak menunda pencairan, tapi kita menganjurkan mereka bahwa selalu siap dalam menyelesaikan laporan. Laporan TW IV belum kelar, sudah nambah laporan baru. Itu yang membuat mereka sendiri menjadi tertunda. Dan kita selaku dinas juga dibuat binggung terhadap kinerja mereka,” kata Eka.

Lebih lanjut Eka menjelaskan, jumlah seluruh sekolah SD sekabupaten Muara Enim 362 Negeri dan 14 swasta. Dan yang telah cir dana bosnya sudah ada 350 sekolah.

Baca Juga  KUDA LUMPING, SAMBUT KEDATANGAN CABUP SINTHA

“SPJ mereka sudah lengkap dan RKA 2018/2019 juga ada, maka dana bos TW 1 kita cairkan kepada mereka. Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh sekolah SD harus berhati-hati dan teliti dalam pengunaan dan perutukan dana bos, serta pertangung jawabannya harus jelas.
“Pena satu buah dan kerta satu lembarpun harus dibuat laporannya,” imbuh Eka.

Editor : Zadi

Check Also

Tata Kelola Dana Pensiun Bukit Asam Terus Diperkuat

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – Tata kelola Dana Pensiun Bukit …

SMM Panel

APK

Jasa SEO