Home / REGIONAL / MUARA ENIM / SHINTA-SURYADI SIAP CETAK 1 DESA 1 HAFIZAH

SHINTA-SURYADI SIAP CETAK 1 DESA 1 HAFIZAH

Author : Dedi

MUARA ENIM, LhL – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim dari jalur independent Shinta-Suryadi, menyatakan siap cetak 1 desa 1 Hafiz/Hafizah jika terpilih dalam pilkada 2018 mendatang, Kamis,(19/4/18).

Seperti yang dikatakan calon Bupati Muaraenim, Shinta Paramitha saat ditemui di sela-sela kesibukannya melakukan kampanye tatap muka dan dialog di Kecamatan Lawang Kidul mengatakan, selain melaksanakan laju pembangunan dik Kabupaten Muaraeni, pihaknya juga ingin mewujudkan Kabupaten Muaraenim menjadi kabupaten yang Agamis.

“Program yang ada saat ini sudah sangat baik, dan kita ingin menyempurnakannya lagi, jangan hanya kepentingan dunia saja yang kita fikirkan tapi kepentingan akhirat juga harus kita fikirkan,” katanya.

Baca Juga  Per Juni 2022, Bukit Asam Sudah Tanam 1,33 Juta Pohon di Areal Reklamasi

Dijelaskan Shinta, Program 1 Desa 1 hafiz atau hafizah ini nantinya setiap desa akan diambil satu orang anak untuk dibimbing dan disekolahkan di pondok pesantren yang ada di Muaraenim secara gratis.

“Dan setelah ia hafal Alquran, ia akan dikembalikan ke desanya untuk membagikan ilmunya ke masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan Shinta lagi, jika 1 desa ada 1 hafiz dan Hafizah, maka akan ada sebanyak 255 hafiz atau hafizah yang akan lahir di Kabupaten Muaraenim .

“Dan kita harapkan, melalui program ini nantinya akan muncul ulama-ulama besar di setiap desa yang ada di Kabupaten Muaraenim dan dapat menjadikan Muaraenim menjadi kota yang semakin agamis,” jelasnya.

Baca Juga  Pj Bupati Muara Enim Serahkan Bantuan Beras Sebanya 28,7 Ton, Kepada Korban Yang Terdampak Banjir

Tak hanya program program itu saja lanjutnya, pihaknya juga telah menyiapkan 34 program kerja jika terpilih dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Kami juga punya mimpi untuk menyiapkan 10 ribu lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Muaraenim, dengan tujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Muaraenim,” terang dia.

Dalam kesempatan itu juga pihaknya juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan pesta demokrasi ini secara sehat.

“Jika ada yang datang dan memberi uang, jangan takut untuk menolak, melalui Pilkada ini saya mau mengajak masyakat untuk tolak politik uang dan sara, karena saya berharap pesta demokrasi ini tidak diciderai oleh hal-hal seperti itu,” pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Beri Santunan Ramadan untuk 17 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan santunan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO