Home / REGIONAL / MUARA ENIM / MUZAKIR : MARI BANGUN MUARA ENIM LEBIH BAIK LAGI

MUZAKIR : MARI BANGUN MUARA ENIM LEBIH BAIK LAGI

IMG-20180402-WA0046

Author : Imam Syafe’i / Adv

Muara Enim, LhL – Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar, secara resmi membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Muara Enim yang digelar si Hotel Grand Zury Muara Enim pada Senin (2/4/18).

IMG-20180402-WA0047

Pada kesempatan itu, Muzakir mengatakan, bahwa Musrenbanh yang diselenggarakan saat ini, merupakan implementasi amanat Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004, tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

IMG-20180402-WA00487

Selain itu, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menegah daerah, serta tata cara perubahan rencana jangka panjang dan jangka menengah daerah serta kinerja pemerintah daerah.

Baca Juga  PTBA TRAINING OPERATOR ALAT BERAT

IMG-20180402-WA0049

“Oleh karena itu, pertemuan yang kita lakukan sangat penting dan bernilai strategis dalam mencapau upaya pembangunan nasional dan daerah, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Muzakir.

Lebih lanjut Muzakir mengatakan, kegiatan ini tidak lain adalah untuk mensejahterakan masyarakat. Dan memberi apresiasi terhadap perangkat daerah.

IMG-20180402-WA0050

“Khususnya dinas pemberdayaan masyarakat dan desa serta perangkat daerah Kecamatan Rambang Dangku, yang berhasil menunjukkan kinerja terbaik dalam perencanaan pembanggunan daerah tahun 2017/2018”, katanya.

Baca Juga  DISPORA MUARA ENIM AKAN BERI PENGHARGAAN PADA PEMAIN TERBAIK

Ia berharap, semoga keberhasilan ini dapat menjadi motivasi dan contoh bagi perangkat daerah lain, secara bersama-sama membangun Bumi Serasan Sekundang yang tercinta ini.

“Untuk itu, tentunya melalui penyusunan, pelaksanaan, dan pengendalian perencanaan pembangunan daerah. Mari kita semua bersama-sama membangun Kabupaten Muara Enim yang lebih baik lagi melaui acara hari ini,” harap Muzakir.

Editor : Zadi

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Komitmen Perkuat Kontribusi Pekerja Perempuan

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO