Home / REGIONAL / MUARA ENIM / POL.PP MUARA ENIM DIMINTA TINGKATKAN DISIPLIN KERJA

POL.PP MUARA ENIM DIMINTA TINGKATKAN DISIPLIN KERJA

Author : Imam Syafei

MUARA ENIM, LhL – Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar secara tegas meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kabupaten Muara Enim untuk meningkatkan disiplin dalam bertugas dan menigkatkan kinerja. Dikatakan Muzakir, peningkatan disiplin diperlukan mengingat tantangan tugas yang kian rumit yakni mendekati Pilkada, momen Asian Games dan bahaya kebakaran dan asap. Menurut Muzakir, ke depan, bila Satpol PP mampu mengatasi hal tersebut, maka keberadaan tugas Pol PP akan tetap maju, jaya dan tumbuh berkembang.

“Saya pribadi dan Pemkab Muara Enim mengucapkan selamat dirgahayu Satpol PP yang ke 68 dan Linmas ke 56. Bersamaan dengan Pilkada dan Asean Games serta tugas mengantisipasi kebakaran dan asap, maka tugas Pol PP semakin berat, ditambah lagi dalam menjaga dan melindungi ketertiban masyarakat,” ungkap Muzakir, Senin (26/3/18).

Walaupun, kata Muzakir, tugas tersebut merupakan tanggungjawab bersama-sama, namun peran Pol PP dan Linmas untuk menjaga rasa keamanan dengan cepat dan tanggap serta meningkatkan kewaspadaan terhadap bhaya asap dan kebakaran.

Baca Juga  TIM BASKET PUTRI MUARAENIM HANCURKAN PAGARALAM

“Dahulu Satpol PP dan Linmas ini dipimpin eselon III, sekarang sudah eselon II. Selain itu peningkatan fasilitas juga sudah dilakukan dan saya berharap nantinya pimpinan yang baru dapat meningkatkan SDM dengan pelatihan dan outbond. Ini jadi bahan evaluasi, jika ada kekurangan segeralah usulkan oleh Kasatpol PP yang baru, begitu pula seragam yang baru segera diajukan,” tukasnya.

Dikatakan Muzakir, dirinya juga mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada KasatPol PP yang lama dimana selama memimpin telah banyak peningkatan fasilitas.

“Saya juga minta Satpol PP untuk terus meningkatkan disiplin dan rasa percaya diri. Ke depan programkan peningkatan SDM sehingga tenaga Pol PP berkualitas seperti outbond, jangan cuma pendidikan dasar militer saja,” jelas dia.

Dalam tugasnya, kata Muzakir, bagaimana Pol PP dapat membuat masyarakat merasa aman bukan sebagai momok meresahkan masyarakat. Fungsi perlindungan masyarakat, membuat masyarakat merasa aman dengan keberadaan Pol PP.

“Dalam Pilkada sebagai abdi masyarakat Pol PP harus proporsional menempatkan diri sebagai tugas bukan menempatkan sebagai tim sukses. Tugasnya dalam Pilkada menggerakan masyarakat untuk mengajak masyarakat memilih sesuai hati nurani agar memilih pemimpin yang terbaik. Peka dan tanggap terhadap kondisi masyarakat,” jelas dia.

Baca Juga  BESOK BUPATI AKAN IKUT PANTAU PELAKSANAAN UN SMP SEDERAJAT

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP dan Linmas Kabupaten Muara Enim Riswandar dalam sambutannya memperkenalkan AM Musadeq sebagai pengganti Kasatpol PP Kabupaten Muara Enim yang didudukinya sebagai Plt selama ini. Dirinya juga berharap, pimpinan Satpol PP ke depan akan lebih memprioritaskan anggaran untuk ditingkatkan guna memperbaiki kinerja dan SDM Satpol PP.

“Anggaran buat Pol PP dan Linmas ditingkatkan. Fasilitas pol PP sudah baik dibawah kepemimpinan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar. Selama menjabat tentu banyak salah untuk itu saya minta maaf. Hari ini hari terakhir menjabat sebagai Kasatpol PP, untuk itu saya perintahkan semua SatPol PP untuk mendukung Kasatpol PP yang baru,” pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO